Jakarta (ANTARA) - Wakil Menteri Perdagangan RI Jerry Sambuaga menerima permintaan minyak sawit dari SAVCO, ketika dia mengunjungi pabrik pengolahan sawit di Mesir itu pada Sabtu (27/4).

Dalam pertemuan dengan Wamendag RI, pihak SAVCO menyampaikan minatnya untuk bekerja sama dengan perusahaan Indonesia, PT Sinar Mas, untuk mengimpor minyak sawit jenis RBD palm oil dalam kapal sebanyak 5.000 ton setiap bulan melalui pelabuhan Adabya di Mesir.

SAVCO juga berkeinginan menjadi agen Sinar Mas di Mesir, demikian keterangan tertulis KBRI Kairo yang diterima ANTARA, Senin.

Tahun lalu, SAVCO telah mengunjungi Sinar Mas untuk membahas proposal kerja sama.

Menanggapi hal tersebut, Wamendag RI menyambut baik upaya SAVCO menjalin kerja sama yang erat dengan salah satu perusahaan besar Indonesia di bidang produk minyak sawit.

Jerry mengatakan pemerintah Indonesia mendorong lebih banyak kolaborasi di masa depan dengan Sinar Mas sebagai salah satu produsen minyak sawit terbesar di Indonesia.

Dia kemudian menyampaikan harapannya untuk meningkatkan nilai tambah produk minyak sawit dibandingkan bahan mentahnya untuk diekspor ke Mesir.

Wamendag RI juga mendorong SAVCO untuk melanjutkan kerja sama erat dengan perusahaan Indonesia.

Baca juga: Kemenlu terus upayakan cari pasar alternatif untuk komoditas sawit RI
Baca juga: Airlangga sebut RI kuasai 54 persen pasar sawit dunia

 

Pewarta: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Arie Novarina
Copyright © ANTARA 2024