Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa di DKI Jakarta pada Senin (29/4) antara lain kondom berserakan di RTH Jalan Tubagus Angke, Pulau Seribu rampungkan perbaikan bak kontrol air di Pulau Pramuka, dan MRT Jakarta tempatkan mesin penjual tiket untuk kurangi antrean.
 

 
 
Berikut rangkumannya:

 
 
 

 
 
1. DKI diminta perhatikan lokasi binaan Pasar Minggu

 
 
 

 
 
Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta August Hamonangan meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI untuk memperhatikan lokasi binaan (lokbin) Pasar Minggu, Jakarta Selatan karena berdekatan dengan tempat pembuangan sampah (TPS) di daerah itu.

 
 
 

 
 
"Lokbin itu butuh perhatian karena memang masalah persampahan di situ sangat meresahkan,” kata August saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

 
 
 

 
 
Baca selengkapnya di sini

 
 
 

 
 
2. Heru yakin pengesahan UU DKJ jadi yang terbaik untuk Jakarta

 
 
 

 
 
Jakarta (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meyakini, pengesahan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2024 tentang Daerah Khusus Jakarta (DKJ) merupakan hal yang terbaik untuk Jakarta.

 
 
 

 
 
"Pertama tentunya kita apresiasi. UU DKJ sudah disahkan, Bapak Presiden sudah tanda tangan. Tentunya, itu diberikan yang terbaik untuk Jakarta," kata Heru di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin.

 
 
 

 
 
Baca selengkapnya di sini

 
 
 

 
 
3. Pulau Seribu rampungkan perbaikan bak kontrol air di Pulau Pramuka

 
 
 

 
 
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu merampungkan perbaikan tujuh unit bak kontrol air di Pulau Pramuka Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

 
 
 

 
 
"Total yang diperbaiki ada tujuh bak kontrol air dan saat ini di Pulau Pramuka sudah terpasang lebih dari 70 bak kontrol air yang berfungsi sebagai penyaring endapan saluran dan penampungan air hujan," kata Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kepulauan Seribu, Hendri di Jakarta, Senin.

 
 
 

 
 
Baca selengkapnya di sini

 
 
 

 
 
4. Kondom berserakan, RTH Jalan Tubagus Angke jadi taman pasif

 
 
 

 
 
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) menginstruksikan Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Tamhut) setempat untuk menjadikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Jalan Tugabus Angke, Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan sebagai taman pasif.

 
 
 

 
 
"Saya segera minta ke Sudin Tamhut untuk segera tindaklanjuti kondisi taman itu. Jadi, taman untuk dilintasi aja. Jadi, paling tidak, di situ tak ada ruang buat nongkrong-nongkrong, buat ditanami saja," kata Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto ​​​​​​saat dihubungi di Jakarta pada Senin.

 
 
 

 
 
Baca selengkapnya di sini

 
 
 

 
 
5. MRT Jakarta tempatkan mesin penjual tiket untuk kurangi antrean

 
 
 

 
 
Jakarta (ANTARA) - PT MRT Jakarta (Perseroda) menempatkan mesin penjual tiket otomatis (vending machine) yang dilengkapi pembayaran kode QR di setiap sudut stasiun untuk mengurangi antrean pada jam-jam padat.

 
 
 

 
 
"Kami mengimplementasikan mesin pencetak tiket ini pada akhir Mei 2024," kata Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta (Perseroda) Mega Tarigan di Gedung Transport Hub Dukuh Atas Jakarta, Senin.

 
 
 

 
 
Baca selengkapnya di sini

 
 
 

 
 
 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024