Jakarta (ANTARA) - Pemain bintang Los Angeles Lakers LeBron James mengaku belum menentukan kelanjutan kariernya di NBA setelah dia menyelesaikan musim ke-21 di liga basket Amerika tersebut dengan tersingkir di putaran pertama playoff NBA Wilayah Barat.

Lakers tereliminasi dari kompetisi pascamusim NBA usai kalah 1-4 dari Denver Nuggets dalam rangkaian pertandingan babak playoff Wilayah Barat.

"Saya belum punya jawaban, sejujurnya. Saya tidak terlalu memikirkan itu," kata James seperti dikutip dari ESPN.

James menyebut saat ini fokusnya hanya tertuju kepada keluarganya, setelah itu dia akan mengalihkan fokus ke pemusatan latihan timnas basket Amerika Serikat untuk kompetisi Olimpiade Paris 2024.

Pemain berusia 39 tahun tersebut baru akan membicarakan kelanjutan kariernya di NBA dengan agennya Rich Paul dan juga keluarganya untuk memutuskan yang terbaik.

Baca juga: Nuggets melaju ke semifinal Wilayah Barat usai tekuk Lakers 106-104

Ketika ditanya apakah pertandingan Los Angeles Lakers melawan Denver Nuggets pada gim kelima playoff Wilayah Barat akan menjadi laga terakhirnya bersama Lakers, James menolak menjawab pertanyaan itu.

"Saya tidak akan menjawab pertanyaan itu," kata James yang meraih gelar juara NBA sebanyak empat kali dari 21 musim berkompetisi.

Pemain dengan skor tertinggi sepanjang sejarah NBA tersebut masih memiliki waktu sampai 29 Juni untuk perpanjangan kontraknya yang bernilai 51,4 juta dolar AS selama satu tahun. Jika tenggat waktu tersebut terlewati, James akan menjadi pemain dengan status free agent.

Baca juga: Celtics menang 102-88 atas Heat, selangkah lagi ke semifinal Timur
Baca juga: Thunder melaju ke semifinal Barat usai menang 4-0 dari Pelicans

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024