Beijing (ANTARA) - Bandar Udara Internasional Daxing Beijing diperkirakan akan menangani 4.364 penerbangan inbound dan outbound serta 661.700 penumpang selama masa liburan Hari Buruh mendatang yang berlangsung lima hari, kata pihak bandara pada Senin (29/4).

Kedatangan dan keberangkatan di perbatasan akan terus meningkat, dengan jumlah penumpang harian rata-rata melampaui 14.000 orang. Destinasi seperti Uni Emirat Arab, Thailand, Malaysia, dan Singapura diperkirakan akan menjadi pilihan populer, lanjut pihak bandara.

Maskapai-maskapai penerbangan akan mengambil sejumlah langkah untuk memenuhi permintaan perjalanan liburan, termasuk peningkatan penerbangan pada rute tertentu dan penggunaan pesawat berbadan lebar.

Bandara Daxing di Beijing, yang terletak 46 kilometer di sebelah selatan pusat kota Beijing, dirancang untuk mengurangi tekanan pada Bandar Udara Internasional Ibu Kota Beijing yang sangat padat di daerah pinggiran timur laut kota tersebut. Bandara Daxing terletak di persimpangan antara Distrik Daxing di Beijing dan Langfang, sebuah kota di provinsi tetangga Beijing, Hebei.

Liburan Hari Buruh (May Day) tahun ini di China akan berlangsung dari 1 hingga 5 Mei. 

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Ade irma Junida
Copyright © ANTARA 2024