Jakarta (ANTARA) - Striker Bayern Muenchen Harry Kane mengungkapkan bahwa rekan mainnya dalam timnas Inggris yang juga gelandang Real Madrid, Jude Bellingham, berusaha mengganggu konsentrasinya saat akan mengeksuksi tendangan penalti dalam laga semifinal Liga Champions pada Rabu dini hari tadi yang berakhir imbang 2-2.

Saat Kane berdiri di depan titik 12 pas, Bellingham menghampiri kapten timnas Inggris itu dan kemudian berbisik di telinga sang kapten.

"Saat itu saya tak tahu apa yang dia katakan. Saya lalu berbicara dengannya setelah itu dan dia bilang kepada saya 'Saya tahu kamu akan (mengarahkan bola ) ke kiri", kata Kane seperti dikutip AFP pada Rabu.

Kane berhasil mengeksekusi tendangan penalti setelah mengecoh kiper Andriy Lunin guna membawa Bayer memimpin 2-1. Madrid juga mencetak gol dari tendangan penalti yang dieksekusi Vinicius Junior sehingga berhasil menyamakan kedudukan.

"Dia berusaha memberi tahu kiper (Real)," sambung Kane. "Di lapangan saya tak tahu (apa yang dia katakan). Saya sadar dia ada di sana, tapi saya tak begitu tahu apa yang dia katakan."

Kane yang mengarahkan bola ke kiri gawang, mengaku melihat kiper Madrid sudah bergerak lebih dulu sehingga dia bisa menjalankan eksekusi penalti itu dengan baik.

Pemain berusia 30 tahun yang masih belum mendapatkan satu pun gelar juara tim meski cemerlang dalam karier individual, menyatakan timnya sudah siap menjalani pertandingan leg kedua pekan depan.

"Menakjubkan sekali. Kami akan menghadapi Real Madrid dalam semifinal Liga Champions. Ini pengalaman yang mendorong saya datang ke sini dan memperoleh kesempatan seperti ini adalah hal yang membuat saya sangat bersemangat," aku Kane.

"Tinggal satu pertandingan lagi yang akan membawa Anda ke Wembley. Kami punya peluang besar di sini," kata Kane.


Baca juga: Real Madrid tahan imbang Bayern Muenchen di Allianz Arena 2-2
Baca juga: Luis Enrique sesumbar PSG tim favorit juara Liga Champions
Baca juga: Tuchel waspadai Bellingham

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024