Beijing (ANTARA) - Sektor kurir China mencatat lonjakan volume pengiriman pada tahun ini, yang menandakan pasar konsumen sedang berkembang pesat di negeri Tirai Bambu itu.

Menurut Biro Pos Negara China pada Selasa (30/4), perusahaan-perusahaan kurir di negara tersebut telah menangani 50 miliar paket per 29 April, sebuah pencapaian yang diraih 32 hari lebih cepat dibandingkan pada 2023.

Lonjakan tersebut menunjukkan momentum pemulihan ekonomi China yang terus berlanjut, kata pihak biro, seraya menyoroti peran penting sektor kurir dalam memfasilitasi peredaran hasil pertanian dan menyeimbangkan pembangunan regional.

Lebih dari 100 juta paket masuk dan keluar dari daerah pedesaan setiap harinya, berkat upaya berkelanjutan perusahaan-perusahaan kurir untuk berinovasi dalam moda layanan, memperluas investasi dalam rantai dingin, serta mengoptimalkan rute transportasi, biro tersebut mengungkapkan.

Sejak awal tahun ini, masih kata biro ini, sektor tersebut juga secara aktif mengeksplorasi cara-cara untuk mengembangkan kekuatan produktif baru yang berkualitas dengan mempromosikan inovasi industri dan mempercepat penerapan gudang nirawak, kendaraan nirawak, drone, serta peralatan lain untuk meningkatkan efisiensi bisnis.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024