Jakarta (ANTARA) - Bos FromSoftware Hidetaka Miyazaki mengonfirmasi bahwa Shadow of the Erdtree merupakan konten yang dapat diunduh (Downloadable Content/DLC) pertama sekaligus satu-satunya yang dirilis untuk gim permainan peran populer Elden Ring.

Tidak seperti gim buatan FromSoftware sebelumnya, seperti Dark Soul 3, pengembang hanya berencana merilis satu DLC untuk Elden Ring.

"DLC pertama dan terakhir, dan kami tidak berencana menambahkan lebih banyak konten untuk Elden Ring," kata Miyazaki dalam wawancara dengan publikasi China, Zhihu, yang dikutip oleh IGN pada Jumat.

Ia menyampaikan bahwa Elden Ring menekankan pada eksplorasi dan petualangan di satu dunia besar dan untuk menghadirkan pengalaman semacam itu dibutuhkan set yang sangat besar dan luas.

"Oleh karena itu, daripada membaginya menjadi beberapa bagian, lebih baik hanya membuat satu (ekspansi) besar. Jika (gim) dijual terpisah, kebebasan eksplorasi dan nuansa petualangan akan berkurang," ujar Miyazaki.

Baca juga: Penjualan gim Elden Ring tembus 23 juta kopi

Shadow of the Erdtree akan rilis 21 Juni 2024. Miyazaki tidak menutup kemungkinan untuk merilis sekuel penuh pada masa mendatang.

Miyazaki menyampaikan bahwa FromSoftware sengaja merancang akhir permainan yang terbuka pada gim, tak terkecuali Elden Ring, sehingga ada kemungkinan untuk membuat sekuel.

"Kami tidak ingin mengatakan bahwa ini adalah akhir dari saga Elden Ring untuk saat ini," kata Miyazaki kepada IGN.

Baca juga: Tekken 8 bakal luncurkan karakter DLC hingga mode permainan baru
Baca juga: Gim Tomb Raider: Definitive Edition hadir di PC setelah 10 tahun

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024