Yerusalem (ANTARA) - Merek-merek China mendominasi penjualan mobil penumpang impor di Israel dalam empat bulan pertama 2024, saat 24.442 unit kendaraan berbahan bakar bensin dan listrik berhasil terjual, menurut data Asosiasi Pengimpor Kendaraan Israel pada Kamis (2/5).

Dalam periode yang sama, Korea Selatan dan Jepang menjadi pemasok mobil impor terbesar kedua dan ketiga di Israel.

Pabrikan mobil China BYD Auto menjual mobil listrik terbanyak di Israel pada periode tersebut, yakni 7.873 unit, yang sebagian besar di antaranya adalah model crossover subcompact Atto 3 dan hatchback Dolphin.

BYD juga menduduki peringkat ketiga dalam daftar total penjualan mobil di Israel dari Januari hingga April, termasuk penjualan kendaraan berbahan bakar bensin.

MG Motor, pabrikan mobil milik China yang berbasis di Inggris, untuk kali pertama merangsek ke peringkat kedua dalam penjualan mobil listrik di Israel. Total 2.756 unit dari lima model berhasil terjual dalam empat bulan pertama 2024.

Geely Auto Group, pabrikan mobil China lainnya, menduduki peringkat ketiga lewat penjualan 2.182 unit mobil listrik compact crossover Geometry C dalam periode tersebut.

Mobil listrik China menyumbang 70,9 persen dari total penjualan mobil listrik di Israel dalam empat bulan pertama 2024, dengan 19.119 unit berhasil terjual.  
 
Sejumlah orang duduk di dalam SUV listrik pintar Hongqi E-HS9 buatan China di Tel Aviv, Israel, pada 14 April 2022. (Xinhua/Gil Cohen Magen

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2024