Kuala Lumpur (ANTARA) - Microsoft, Kamis (2/5), mengumumkan akan menginvestasikan dana sebesar 2,2 miliar dolar AS selama empat tahun ke depan di Malaysia untuk mendorong transformasi komputasi awan (cloud) dan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) di negara itu.

Investasi ini diharapkan dapat menghasilkan sejumlah besar peluang pelatihan AI serta membangun cloud dan infrastruktur terkait di Malaysia, kata perusahaan tersebut dalam pernyataan setelah peluncuran AI National Leadership Forum di Kuala Lumpur.
 
   "Investasi ini menunjukkan komitmen Microsoft untuk mengembangkan Malaysia sebagai pusat komputasi awan dan teknologi canggih terkait, termasuk AI generatif. Hal ini akan mendukung produktivitas, daya saing, ketahanan, dan pertumbuhan ekonomi negara ini," katanya


Chairman sekaligus CEO Microsoft Satya Nadella menegaskan kembali komitmen perusahaan itu untuk mendukung transformasi AI di Malaysia, dan memastikan bahwa investasi ini akan memberikan manfaat bagi sejumlah besar warga Malaysia.  

Pewarta: Xinhua
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2024