Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimistis Timnas Indonesia U-23 akan menang dalam pertandingan playoff melawan Guinea pada 9 Mei mendatang di Prancis

“Pokoknya kalau ditanya harapan, (harapan) saya pasti menang. Harus optimistis menang,” kata Jokowi di sela-sela meninjau pameran kendaraan listrik di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jumat.

Presiden mengaku tidak memiliki pesan khusus kepada para pemain timnas, yang disebutnya sudah tampil sangat bagus, meskipun kalah dalam pertandingan melawan Irak untuk memperebutkan tempat ketiga Piala Asia U-23.

“Wah sangat bagus sekali. Semangat, sangat bagus sekali,” tutur Jokowi ketika dimintai komentarnya soal permainan Garuda Muda.


Baca juga: Indonesia U-23 kalah 1-2 dari Irak, tiket Olimpiade tertunda

Indonesia menunda kepastian meraih tiket Olimpiade Paris 2024 setelah dikalahkan Irak 1-2 dalam pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (2/5).

Kekalahan itu membuat Garuda Muda harus menjalani pertandingan playoff melawan tempat keempat Piala Afrika U23 2023, Guinea, pada 9 Mei 2024.

Sedangkan Irak sebagai peringkat ketiga Piala Asia U-23 menyusul Jepang dan Uzbekistan lolos ke Olimpiade Paris 2024.


Baca juga: Garuda Muda tetap membanggakan, kini bersiap hadapi Guinea

Pewarta: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024