Jakarta (ANTARA) - Tim voli putri Jakarta Popsivo Polwan menekuk Jakarta BIN lewat drama lima set, 3-2 (25-19, 22-25, 25-18, 17-25, 7-15) dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024, di GOR Jatidiri Semarang, Jumat (3/5/2024).

Pada laga kali ini, Jakarta BIN menurunkan skuad terbaiknya usai sebelumnya Megawati Hangestri sempat absen. Di set pertama, kedua tim langsung tancap gas dengan permainan menyerang dan saling kejar-mengejar angka. Namun Jakarta BIN yang dimotori Megawati dan 2 legiun asingnya Kashauna Williams dan Kenia Carcares lebih beruntung dan memenangi set pertama dengan skor 25-19.

Tidak mau kalah lagi, Jakarta Popsivo Polwan berusaha mengubah pola permainan dan hasilnya, Arsela Nuari dkk. meraih set kedua 22-25. Set ketiga Jakarta BIN mencoba mengembalikan ritme permainan terbaiknya, Megawati, Wilda dan Ratri, akhirnya memenangi set ketiga 25-15.

Set keempat dan kelima merupakan klimaks dari permainan Jakarta BIN. Mereka digempur habis oleh duet legiun asing Popsivo Polwan, Irina Veronkova dan Madison Rishel yang benar-benar menjadi kunci kemenangan tim milik Polri itu, set keempat Mereka menang 25-17, dan di set kelima 15-17.

Usai pertandingan asisten pelatih Jakarta BIN, Labib mengatakan permainan Megawati dan kawan-kawan sebenarnya cukup bagus, baik receive dan juga blok cukup efektif meladeni Jakarta Popsivo Polwan. "Karena permainan Popsivo Polwan sangat baik kali ini, kami harus kalah," kata Labib.

Sementara salah satu bintang tim Jakarta BIN, Megawati Hangesti Pertiwi mengaku komunikasi antar tim masih kurang, "Karena kami kumpul belum lama. Tapi ini masih awal, kami akan berusaha memperbaiki di pertandingan-pertandingan berikutnya," tukas Megawati.

Pelatih Popsivo Polwan, Lardi, mengaku bersyukur atas kemenangannya dari Jakarta BIN. "Kami latihan berhari-hari untuk menghadapi Jakarta BIN ini. Dan hasilnya Alhamdulillah menang," ucapnya kepada wartawan.

Salah satu pemainnya Popsivo, Arela Nuari mengaku pertandingan melawan Jakarta BIN hari ini benar-benar melelahkan. "Memang sejak awal kami mempunyai target harus menang melawan Jakarta BIN," ujarnya.
Baca juga: Jadwal Proliga 2024: Bandung bjb bidik tiga kemenangan berturut-turut
Baca juga: Gia bawa JPE beri kekalahan perdana untuk Jakarta Electric PLN, 3-1
Baca juga: 6.000 tiket terjual pada pertandingan perdana pekan kedua Proliga 2024

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024