Jakarta (ANTARA) - Dua pemain bertahan Bayern Muenchen Raphael Guerreiro dan Eric Dier mengalami cedera jelang pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions melawan Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (9/5) dini hari WIB.

Guerreiro meninggalkan stadion dengan menggunakan tongkat imbas cedera hamstring yang dialami saat Muenchen kalah 1-3 dari Stuttgart pada Sabtu (4/5).

"Rapha mungkin akan absen untuk leg kedua. Sepertinya kami sedang sial," kata pelatih Bayern Muenchen, Thomas Tuchel sebagaimana diwartakan AFP, Minggu.

Adapun bek Inggris Eric Dier mengalami cedera kaki setelah bertabrakan dengan pemain Stuttgart Serhou Guirassy. Namun kondisi Dier tidak terlalu buruk dan diharapkan bisa tampil pada laga melawan Real Madrid.

"Saya berbicara dengannya setelah pertandingan, dan dia bisa mengenali saya, jadi menurut saya itu bukan cedera yang serius,” kata direktur olahraga Bayern Muenchen Max Eberl.

Bek asal Belanda, Matthijs De Ligt juga diragukan tampil karena masih berkutat dengan cedera lutut.

"Matthijs berlatih terpisah hari ini dan sepertinya mulai membaik, jadi dia akan kembali berlatih bareng tim mulai besok," kata Tuchel.

Bayern bertandang ke markas Real Madrid setelah bermain seri 2-2 pada leg pertama di Muenchen pada pekan lalu.

Baca juga: Real Madrid tahan imbang Bayern Muenchen di Allianz Arena 2-2
Baca juga: Luis Enrique optimistis mampu tekuk Dortmund di leg kedua

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024