Jakarta (ANTARA) -
Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman menegaskan relawan adalah bagian integral dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, oleh karena itu jangan ada pihak-pihak yang memecah belah keduanya.
 
"Relawan adalah bagian integral dari Tim Kampanye Prabowo Gibran," kata Habiburokhman dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.
 
Dia menjelaskan, bahwa sejak awal kebijakan pihaknya adalah menyatukan relawan dan unsur partai politik (parpol) dalam TKN, dibentuk "Komando Golf'. Komando Golf ada, lanjut dia, khusus membidangi relawan.
 
"Semua relawan Pak Jokowi dan relawan Prabowo-Gibran terdaftar dan terkoordinasi di Komando Golf (bidang Relawan) yang dikomandani oleh, saudara Haris Rusli Moty dibantu oleh saudara Imannuel Ebenezer dan kawan-kawan," ujarnya.
 
Lebih lanjut, kata dia, semua unsur TKN baik parpol maupun relawan bergerak secara swadaya dan swadana menjalankan tugas masing-masing. "Mereka tidak pernah meminta fasilitas dari TKN," katanya menerangkan.

Baca juga: Relawan sebut Jokowi tak cawe-cawe menteri yang isi kabinet Prabowo

Baca juga: Luhut berpesan ke Prabowo: Jangan bawa orang "toxic" masuk kabinet
 
Habbirokhman menambahkan, Prabowo memiliki semangat untuk merangkul sebanyak mungkin elemen bangsa.
 
Untuk itu, dia mengimbau agar jangan ada pihak-pihak yang memecah belah relawan dengan TKN, dengan membeda-bedakan antara relawan dan TKN menggunakan "politik toksik".
 
"Ada yang entah dimana waktu pilpres tapi saat ini kemudian serasa paling pahlawan serta mengklaim kerja kerja relawan dengan tujuan minta jabatan tertentu di pemerintahan Prabowo-Gibran nantinya, inilah termasuk toksik yang sesungguhnya yang mungkin dimaksud oleh Pak Luhut," ujarnya.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024