Jakarta (ANTARA) - Torehan positif yang diukir tim Thomas dan Uber 2024 membuat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo optimistis pebulutangkis Indonesia akan mampu mempertahankan dan melanjutkan tren positif tersebut hingga menuju Olimpiade 2024 Paris.

"Menang dan kalah di ajang Thomas dan Uber ini, saya tetap bangga terhadap semua pebulu tangkis kita. Ke depan kita akan fokus Olimpiade 2024 Paris. Saya optimis pebulutangkis kita bisa mempertahankan dan melanjutkan trend positif ini. Pemerintah akan mendukung penuh para atlet untuk berprestasi di Olimpiade," kata Menpora Dito, dikutip dari laman resmi Kemenpora RI, Senin.

Tidak hanya dari cabang olahraga bulutangkis, Menpora Dito juga meminta kepada semua atlet dari beberapa cabang olahraga lain yang sudah lolos Olimpiade 2024 Paris agar terus fokus mengikuti pelatnas sebagai persiapan menuju Olimpiade 2024 Paris.

Baca juga: Menpora pastikan atlet Olimpiade tidak berlatih secara konservatif
Baca juga: Dito harap atlet rebut banyak emas di Olimpiade dan Paralimpiade 2024

"Saya ingin semua atlet yang sudah lolos Olimpiade 2024 Paris untuk terus fokus berlatih bersama pelatnas. Seperti para atlet yang sudah berjuang di ajang Tim Thomas dan Uber Indonesia ini masih akan mengikuti beberapa kejuaraan internasional lainnya dan fokus menuju Olimpiade 2024 Paris," ujar Menpora Dito.

Tim bulu tangkis Indonesia saat ini terus berusaha menambah wakil menuju Olimpiade Paris 2024. Di nomor tunggal putra, Anthony Ginting dan Jonatan Christie masuk dalam zona lolos kualifikasi Olimpiade. Ginting ada di urutan keenam sedangkan Jonatan ada di peringkat sembilan.

Di nomor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung masuk dalam daftar zona lolos Olimpiade Paris 2024. Gregoria untuk sementara ada di peringkat ketujuh.

Sementara, untuk ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto diproyeksi jadi satu-satunya ganda putra Indonesia yang lolos ke Olimpiade 2024 usai finis ketujuh dalam ranking Race to Paris.

Sementara Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti lolos ke Olimpiade 2024 usai menduduki peringkat sembilan dalam ranking Race to Paris untuk nomor ganda putri.

Baca juga: Piala Thomas gagal digapai tapi Jonatan besarkan asa sukses Olimpiade
Baca juga: Piala Uber 2024 singkap aset besar bulu tangkis putri kita

 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024