Gianyar (ANTARA) - Bali siap menjadi saksi pertarungan delapan tim untuk memperebutkan gelar juara Piala Asia Putri U17 2024 atau AFC Womens U-17 2024.

Sebanyak delapan tim diantaranya tuan rumah Indonesia, peraih gelar terbanyak sebanyak empat kali Jepang, tiga kali pemegang juara Korea Selatan, China, Korea Selatan, Thailand, Australia dan Filipina akan bersaing untuk menyegel piala dari kejuaraan yang akan melangsungkan edisi kesembilan tersebut.

Piala Asia Putri U17 dijadwalkan akan berlangsung mulai 6-19 Mei dan dilangsungkan di dua stadion yakni Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali dan Stadion Latihan Bali United, Gianyar, Bali.

Selain akan memperebutkan gelar juara, turnamen ini juga akan memperebutkan tiga tiket menuju Piala Dunia Putri U-17 yang berlangsung di Republik Dominika mulai 16 Oktober mendatang.

Piala Asia Putri U17 2024 masih menggunakan format yang sama dengan edisi sebelumnya, dimana kedelapan tim nantinya akan bersaing melalui babak fase grup. Delapan tim tersebut akan terbagi ke dalam dua grup yakni grup A dan B untuk memperebutkan dua tiket babak semifinal yang diperuntukkan dua tim teratas di setiap grup.

Di grup A terdiri dari tuan rumah Indonesia, peraih tiga kali juara Korea Utara, Korea Selatan dan tim debutan, Filipina. Sementara di grup B terdapat juara bertahan Jepang, China, peraih dua kali gelar juara Australia dan Thailand.

Baca juga: 38 pesepak bola dipanggil untuk seleksi Tim Nasional U-17 Putri

Selanjutnya: Persaingan grup A

Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024