Beijing (ANTARA) - Selama liburan Hari Buruh  yang berlangsung dari 1-5 Mei, banyak warga China melakukan perjalanan untuk menjelajahi negara nan luas itu sehingga menegaskan vitalitas dan ketahanan ekonomi China.

Menurut proyeksi pasar oleh Trip.com, reservasi hotel di pasar tingkat wilayah melonjak 68 persen secara tahunan (year on year/yoy) selama periode liburan tersebut.

Data juga menunjukkan peningkatan perjalanan ke daerah pedesaan sebesar 42 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Jaringan perkeretaan di negara itu diperkirakan akan menangani 144 juta perjalanan penumpang dalam delapan hari arus perjalanan liburan Hari Buruh dari 29 April hingga 6 Mei, menurut China Railway.
 
Wisatawan bersenang-senang di sebuah taman hiburan di Xiangtan, Provinsi Hunan, China tengah, pada 2 Mei 2024. (Xinhua/Chen Zeguo) 
 
Wisatawan mengunjungi objek wisata Gunung Mingsha dan Mata Air Bulan Sabit di Kota Dunhuang, Provinsi Gansu, China barat laut, pada 1 Mei 2024. (Xinhua/Zhang Xiaoliang)
 
Foto yang diabadikan menggunakan 'drone' pada 1 Mei 2024 ini menunjukkan wisatawan mengunjungi Air Terjun Huangguoshu di Anshun, Provinsi Guizhou, China barat daya. (Xinhua/Chen Xi)
 
 
 
Orang-orang membeli kudapan di sebuah kompleks budaya di Kota Yinchuan, Daerah Otonom Etnis Hui Ningxia, China barat laut, pada 3 Mei 2024. (Xinhua/Mao Zhu)

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2024