Jakarta (ANTARA News) - PT Bank Internasional Indonesia (BII) bekerja sama dengan Nokia Indonesia membuat aplikasi BII Mobile Banking di Nokia Lumia.

BII Mobile Banking yang hadir di Nokia Lumia merupakan layanan mobile banking (m-banking), berbasis SMS. Fitur utamanya adalah transfer, pembayaran, isi ulang, dan info rekening.

Iwan Agus, Head of Electronic Channel BII, mengatakan mereka memilih layanan berbasis pesan singkat karena layanan data di Indonesia belum merata.

"Selama handphone masih bisa dipakai, SMS bisa diakses," kata Iwan saat peluncuran aplikasi tersebut, siang ini.

Maretha Dewi, Head of Developer Experience Nokia Indonesia mengatakan aplikasi lokal m-banking pada ponsel dengan platform Windows banyak diminta oleh penggunanya.

Layanan ini terintegrasi dengan fitur khas Nokia Lumia. Pengguna dapat mencari ATM terdekat dengan augmented reality yang terhubung dengan HERE Maps.

Dengan mengaktifkan aplikasi ini, lokasi ATM terdekat akan muncul di layar. Pengguna dapat dengan mudah mencapai lokasi dengan bantuan HERE Drive. Selain itu, penawaran terbaru dari BII juga dapat diakses dari aplikasi ini.

Layanan ini mulai bisa diakses mulai 15 Desember 2013 dengan mendaftarkan nomor ponsel nasabah di cabang bank terdekat. Aplikasi ini dapat diunduh melalui Windows Phone Store atau http://www.bii.co.id/mbanking/ .

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013