Dermaga baru akan menjadi pintu gerbang masuk ke wilayah Kepulauan Seribu selain Dermaga Ancol
Jakarta (ANTARA) - Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mendukung pembangunan dermaga baru sebagai pintu masuk ke wilayah Kepulauan Seribu yang akan dilakukan pengelola Baywalk Mall sehingga menambah akses ke wilayahnya.

"Dermaga baru akan menjadi pintu gerbang masuk ke wilayah Kepulauan Seribu selain Dermaga Ancol yang selama ini sudah ada sehingga menambah akses dan kemudahan para wisatawan yang ingin berkunjung ke wilayah Kepulauan Seribu," kata Junaedi di Jakarta, Selasa.

Menurut dia kehadiran dermaga Baywalk Mall diyakini mendukung pengembangan wisata di Kepulauan Seribu karena memudahkan akses wisatawan dari luar kota untuk bisa menyambangi Kepulauan Seribu.

Ia mengatakan Dermaga Baywalk Mall akan menambah aksesibilitas bagi para pengunjung yang ingin ke wilayah Kepulauan Seribu karena lokasinya dekat dengan Bandara Soekarno Hatta sehingga memudahkan para wisatawan dari luar daerah bahkan luar negeri untuk bisa dengan mudah menuju ke Kepulauan Seribu.

“Tentunya ini semua untuk mengembangkan Kepulauan Seribu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pulau sendiri," jelas Junaedi.

Ia menilai Jakarta yang kini statusnya sudah menjadi Daerah Khusus Jakarta (DKJ) dengan perekonomian daerah ini akan bersifat Kota Global maka perlu pengembangan secara maksimal dan salah satunya adalah Kepulauan Seribu yang harus dibenahi dari segi pariwisata.

"Saat ini sudah banyak investor yang melirik Kepulauan Seribu untuk membangun resort dan penginapan untuk para wisatawan, disampaikan Kabupaten Kepulauan Seribu juga terus membangun lokasi wisata di pulau-pulau berpenduduk," kata dia.

Sementara itu, Kepala KSOP Kelas IV Muara Angke, Agus Harijanto mengatakan pihaknya mendukung pembangunan dermaga baru menuju Kepulauan Seribu di Baywalk Mall, termasuk tahapan proses perizinan yang masih berjalan.

Dia berharap proses perizinan berjalan baik sehingga kegiatan pembangunan dermaga bisa berguna secara maksimal.

“Kami juga telah memberikan masukan kepada manajemen Baywalk Mall untuk faktor kenyamanan dan ketertiban bagi penumpang yang akan berpergian,” kata dia.

Perwakilan Manajemen Baywalk Mall Azaria Kurnia mengatakan pihaknya siap memenuhi masukan dari KSOP Kelas IV Muara Angke terkait pemenuhan fasilitas tambahan.

“Kami akan segera menyiapkan semua kebutuhan yang diperlukan, termasuk untuk naik turun penumpang sehingga memberikan rasa aman dan nyaman,” katanya

Baca juga: Pemkab ajak pelajar budidayakan rumput laut bekal usaha di masa depan
Baca juga: DPMPTSP dukung pengembangan sektor pariwisata di Kepulauan Seribu
Baca juga: Kabupaten Kepulauan Seribu rawat tanggul jalan lingkar Pulau Kelapa


Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024