Denpasar (ANTARA) - Tim nasional (Timnas) Korea Utara Putri U17 menjalani latihan pemulihan fisik di sela skuad itu jeda pada kompetisi Piala Asia Putri U17 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar.

"Kami pulihkan fisik pemain," kata Pelatih Kepala Timnas Korea Utara Putri U17 Song Sung Gwon di Denpasar, Selasa.

Dalam pemulihan itu, ia tidak menerapkan latihan yang berat, hanya menjaga ketahanan fisik dan kebugaran pemain setelah sukses membantai negara tetangganya, Korea Selatan tanpa balas, 7-0.

Korea Utara tampil memukau dengan hat-trick pemainnya Jon Il Chong pada laga pembuka di Bali United Training Center, Senin (6/5).

Meski menang, ia menekankan masih ada sejumlah perbaikan yang perlu dipertajam di antaranya soal oper bola dari satu pemain ke pemain lainnya dalam satu tim (passing).

Harapannya, perbaikan itu untuk menghadapi laga berikutnya melawan tim kuat lain.

"Kami akan membangun passing lebih memadai dan kombinasi pemain harus ditingkatkan," ucapnya.

Meski begitu, ia mengaku puas dengan penampilan anak asuhannya yang berhasil menumbangkan Korea Selatan, yang sudah melakukan instruksi sesuai arahan pelatih dan meraih tiga poin kemenangan pada laga perdana di Bali.

"Kami puas dengan permainan tim dan pemain melakukan dengan baik dan mereka melaksanakan apa yang diinstruksikan pelatih," ucapnya.

Timnas Korea Utara Putri U17 berada di Grup A bersama Indonesia, Korea Selatan dan Filipina.

Rencananya, Korea Utara berhadapan dengan Filipina pada laga kedua di Bali United Training Center pada Kamis (9/5) pukul 16.00 Wita.

Baca juga: Tim putri Indonesia U-17 takluk dari Filipina dengan skor 1-6
Baca juga: Korea Utara hajar Korea Selatan 7-0 di Piala Asia Putri U17
Baca juga: Timnas Filipina Putri U17 fokus latihan kiper

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024