Pemanfaatannya memang masih di tahap-tahap awal, tapi dengan perkembangan teknologi yang sangat dinamis...
Jakarta (ANTARA) - Perusahaan konsultan teknologi informasi, Devoteam G Cloud Indonesia meyakini ke depan, produk Google Cloud, termasuk artificial intelligence (AI), bisa mempercepat kemajuan, mempermudah kolaborasi, menciptakan peluang, dan mengubah bisnis menjadi kian cemerlang.

Country Director Devoteam G Cloud Indonesia Hendrawan Deny Ardiyatman dalam keterangannya di Jakarta, Selasa, mengatakan sekarang ini, banyak perusahaan di dunia terus giat mencari tahu tentang pemanfaatan teknologi-teknologi Google Cloud dan melakukan penyesuaian dengan kebutuhan industrinya.

"Pemanfaatannya memang masih di tahap-tahap awal, tapi dengan perkembangan teknologi yang sangat dinamis, ke depannya akan ada lebih banyak lagi optimalisasi Google Cloud, termasuk AI, yang bisa mempercepat kemajuan, mempermudah kolaborasi, menciptakan peluang, dan mengubah bisnis menjadi kian cemerlang," ujarnya.

Apalagi, lanjutnya, lewat ajang tahunan Google Cloud Next 2024 di Las Vegas, AS, akan semakin mendorong banyak orang untuk mulai lebih mengenali, mempelajari, dan menggunakan kecanggihan produk Google Cloud untuk memberikan dampak pada bisnisnya.

Menurut Hendrawan, pada ajang berskala internasional, yang juga dihadiri Devoteam itu, segala informasi produk dan inovasi terkini dari Google Cloud dibahas tuntas, lengkap dengan kemampuan AI dalam membantu dan mentransformasi berbagai sektor bisnis.

Account Manager Devoteam G Cloud Indonesia Aditya Pratama menambahkan bagi Devoteam, salah satu servis yang akan digemari di dunia teknologi adalah Gemini Code Assist, yang sebelumnya bernama Duet AI for Developer.

"Kehadiran Gemini Code Assist dapat memudahkan kami sebagai konsultan IT untuk fungsi paling fundamental yaitu melakukan coding dengan lebih baik. Gemini Code Assist dapat membantu kami untuk dapat mengidentifikasi potential error, bahkan hingga memberikan saran untuk memperbaiki error yang sudah terjadi dalam kegiatan coding, membuatnya lebih mudah untuk menulis code, yang benar dan efisien," ujarnya.

Ia menambahkan Gemini juga dapat memfaktor ulang code, membuatnya lebih mudah dibaca, dan maintainable.

"Dengan bantuan Gemini Code Assist, kami dapat menghabiskan lebih sedikit waktu untuk melakukan debug dan lebih banyak waktu untuk membantu klien menemukan inovasi baru untuk memenangkan bisnisnya dalam persaingan yang ketat," imbuh Aditya.

Pada ajang Google Cloud Next 2024, Devoteam G Cloud, yang merupakan perusahaan multinasional asal Prancis, juga meraih empat penghargaan yakni Sales Partner of The Year 2024 untuk Eropa, Timur Tengah, dan Afrika (EMEA), Services Partner of The Year 2024 untuk Denmark, Sales Partner of The Year 2024 untuk Swedia, dan Services Partner of The Year 2024 untuk Asia Tenggara (SEA).

Baca juga: Google Cloud sebut AI bermanfaat untuk keamanan siber
Baca juga: Google Cloud perkenalkan kecerdasan buatan untuk industri

Pewarta: Kelik Dewanto
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024