"Siang ini kita akan datang silaturahmi ke partai politik di Serang yang membuka pendaftaran untuk ikut dalam proses penjaringan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2024,"
Tangerang (ANTARA) - Mantan Wali kota Tangerang periode 2013-2023  Arief R Wismansyah akan mengikuti proses penjaringan ke partai politik terkait Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2024.

"Siang ini kita akan datang silaturahmi ke partai politik di Serang yang membuka pendaftaran untuk ikut dalam proses penjaringan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2024," kata Arief R Wismansyah saat memberikan keterangan pers kepada media di Karawaci Selasa

Ia mengatakan komunikasi politik perlu dilakukan dalam mengikuti kontestasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Banten kedepan sebagai syarat yang ditetapkan.

"Kami akan datang ke PAN, Nasdem, PKS, PSI, PDI-Perjuangan dan partai lainnya yang telah membuka penjaringan," ujarnya.

Selain berkunjung ke markas partai politik, Arief juga akan bersilaturahmi dengan pengurus Partai Demokrat Banten. Perlu diketahu, Arief merupakan kader partai berlambang mercy.

"Insya Allah akan bertemu dengan bu Iti juga (ketua DPD Demokrat Banten,red) sekaligus silaturahmi dengan pengurus lainnya," ujarnya.

Kunjungan juga akan dilakukan ke para tokoh ulama di Banten pada hari ini untuk memastikan niat maju dalam kontestasi Pilkada Banten 2024 dapat berjalan lancar.

"Perlu juga meminta restu dan nasehat dari alim ulama. Maka itu kita akan datang ke sejumlah tokoh," ujarnya.

Tim pemengan Arief R Wismansyah Asep Ferry Bastian menambahkan peluang Arief maju dalam kontestasi ini telah memiliki rekam jejak yang bagus. Apalagi banyak harapan yang disampaikan masyarakat kepada Arief sebelum resmi maju dalam Pilkada Banten.

"Banyak masyarakat yang mendukung dengan secara mandiri memasang foto dan baliho. Artinya harapan masyarakat begitu besar dan memiliki rekam jejak yang bagus selama memimpin Kota Tangerang," katanya.

Sebelumnya Arief R Wismansyah telah menyatakan kesiapannya untuk ikut dalam pencalonan sebagai Gubernur Banten pada Pilkada tahun 2024. Keputusannya untuk maju dalam Pilkada Gubernur Banten setelah melakukan istikharah dan mempertimbangan serta nasehat dari alim ulama, tokoh dan masyarakat Banten terkait dorongan dan harapan.

Ia juga menekankan bila keputusannya maju dalam Pilkada Banten bukan tetapi kepentingan dirinya tetapi masyarakat Banten yang ingin bahagia dan sejahtera.

"Perjuangan ini bukan tentang Arief Wismansyah tetapi masyarakat Banten. Mari bersama membangun Banten lebih baik, maju dan sejahtera. Semoga Allah SWT meridhoi ikhtiar kita," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024