Denpasar (ANTARA) - Penjaga gawang tim nasional putri Indonesia U-17 Gadhiza Asnanza bertekad membawa Garuda Pertiwi mengalahkan Korea Selatan Putri U-17.

Pertandingan Indonesia melawan Korea Selatan dalam Piala Asia Putri U-17 2024 diadakan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis pukul 19.00 WITA.

"Kalau permainan Korea Selatan, saya belum melihat dan menganalisis semuanya. Tetapi yang kita mau adalah merebut poin penuh dari Korea Selatan. Target kami menang untuk bisa menjadi runner-up grup," kata Gadhiza di Stadion Gelora I Wayan Dipta, Denpasar, Selasa.

Dalam persiapan menghadapi Korea Selatan, pelatih Putri U-17 Satoru Mochizuki menginstruksikan para pemain agar bisa melakukan transisi dengan cepat.

Mochizuki juga fokus menempa fisik pemain untuk mengembalikan kebugaran mereka.

Baca juga: Timnas Putri U-17 fokus tingkatkan kecepatan untuk hadapi Korea

Gadhiza mengungkapkan komunikasi antarpemain berjalan baik dalam satu bulan ini karena sejumlah pemain sudah saling mengenal.

Mochizuki sendiri menyatakan akan memperbaiki kekurangan komunikasi secara bertahap yang bisa diatasi seiring dengan berjalannya waktu.

"Saya rasa komunikasi itu penting tapi tidak bisa dipaksakan. Komunikasi berjalan perlahan dan tidak ada formula khusus, saya coba terapkan saja di lapangan," kata Moxhizuki.

Garuda Pertiwi membutuhkan tiga poin penuh untuk menjaga asa lolos semifinal. Mereka menduduki peringkat ketiga karena unggul selisih gol dari juru kunci grup, Korea Selatan.

Baca juga: Sinisha nilai pemain timnas Indonesia U-17 punya kelebihan di individu

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024