Gianyar (ANTARA) - Pelatih tim nasional putri Jepang U-17, Sadayoshi Shirai menilai anak asuhnya harus meningkatkan performa untuk pertandingan selanjutnya.

Jepang U-17 mengamankan tiga poin penuh usai petik kemenangan perdana dengan menekuk Thailand 4-0 pada pertandingan pertama Grup B Piala Asia Putri U-17 2024 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa malam.

"Saya rasa mereka harus meningkatkan performa tapi ini merupakan kemenangan penting yang kami raih," kata Shirai dalam konferensi pers seusai pertandingan.

Jepang sempat kesulitan membongkar pertahanan Thailand selama babak pertama. Bahkan tim juara bertahan tersebut hanya mampu melepaskan tiga tembakan.

Baca juga: Jepang gasak Thailand 4-0

Menurut Shirai, anak asuhnya sempat bermain grogi karena baru menjalani pertandingan pertama. Namun usai jeda babak pertama, Shirai menginstruksikan agar Shinjo Miharu dan kawan-kawan bermain lebih ke depan dan terus menekan Thailand dari dua sektor sayap.

"Kami sempat bermain grogi di babak pertama karena ini merupakan pertandingan perdana bagi kami, di babak kedua kami tampil lebih meningkat dibandingkan sebelumnya," ujar Shirai.

Shirai memberikan catatan bahwa timnya mempunyai pertahanan yang begitu kuat namun sedikit mengalami kesulitan dalam membangun pola serangan.

"Saya rasa yang menjadi kekuatan kami adalah lini pertahanan yang rapi. Sedangkan kelemahan kami berada di lini serang selama babak pertama namun kami telah mengubah pola permainan dan mendapatkan gol," ujar Shirai.

Kemenangan ini membawa Jepang saat ini menduduki puncak klasemen sementara grup B, unggul margin gol dari China yang baru saja mengandaskan Australia dengan skor tiga gol tanpa balas.

Baca juga: Skuad Indonesia U-17 nonton pertandingan Jepang vs Thailand
Baca juga: China tekuk Australia 3-0

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024