Shanghai, (ANTARA/PRNewswire)- Shanghai International Automotive Manufacturing Technology & Material Show (AMTS), pertama kali digelar pada 2004, adalah pameran teknologi teknik otomotif yang terbesar di dunia. Sebagai ajang yang memamerkan berbagai teknologi dan produk selama 19 tahun terakhir, AMTS kini menjadi ajang yang dikenal luas di industri teknik otomotif internasional.

Sarana rantai pasok lengkap dan terpadu di industri otomotif dan energi baru

Di ajang ini, pengunjung memperoleh sarana rantai pasok yang lengkap di industri otomotif dan energi baru. AMTS 2024 akan menghadirkan 16 paviliun pameran yang meliputi desain otomotif, litbang (R&D), perakitan, serta teknologi dan produk manufaktur. AMTS 2024 akan menempati lahan pameran seluas 80.000 meter persegi dan menampilkan 1.000 ekshibitor dari 40 negara yang memamerkan teknologi dan produk terkini, mulai dari body in white, mold design dan manufaktur, desain interior dan eksterior serta manufaktur, pemrosesan komponen, pembersihan komponen hingga sistem pengendalian mutu. Di saat bersamaan, hampir 100 integrator stamping, welding, coating, perakitan akhir, pemrosesan mekanis, laser, perakitan, dan sistem pengendalian mutu juga akan berpartisipasi sebagai ekshibitor untuk memperlihatkan praktik teknik otomotif terbaru.

Solusi bodi berbobot ringan menjadi salah satu sorotan di AMTS 2024. Setiap pengurangan bobot kendaraan energi baru sebesar 10 kg dapat meningkatkan jarak tempuh hingga 1%. Maka, pemanfaatan bodi mobil dalam white process kini merupakan topik terhangat di industri. Proses pengelasan dan penyambungan bodi berbobot ringan, hot forming steel parts molding, solusi body integrated molding, material baru dan pengukuran kinerja material, teknologi dan peralatan composite material molding, sasis berbobot ringan, teknologi dan peralatan teknik aluminium dan magnesium, teknologi dan peralatan penyambungan material, teknologi komponen inti yang berbobot ringan dan visioner, aplikasi material baru dan pengukuran kinerja material, perangkat lunak desain dan aplikasi synchronous engineering, pembuatan model dan produksi model uji coba serta tahap verifikasi, verifikasi dan sertifikasi, serta hampir 3.000 teknologi bodi kendaraan berbobot ringan, dan debut produk baru, segera hadir di AMTS 2024. Ajang ini akan mengulas teknologi bodi kendaraan berbobot ringan sebagai salah satu isu menarik di industri.

Koneksi Vertikal yang Semakin Marak dalam Proses Produksi Otomotif di Tiongkok

Sistem penggerak kendaraan energi baru juga menjadi salah satu isu yang dibahas di AMTS 2024. Masa depan industri otomotif ditentukan sains dan teknologi inti. Sementara, persaingan industri melibatkan densitas energi baterai listrik dan densitas motor penggerak. Industri otomotif beralih dengan cepat dari "orientasi pada proses produksi" menjadi "orientasi pada R&D". Merespons tren perkembangan industri, AMTS 2024 telah diperbarui demi memfasilitasi iterasi teknologi industri otomotif. Paviliun pameran yang menampilkan sistem penggerak kendaraan energi baru, untuk pertama kalinya diluncurkan di ajang ini, menempati area seluas 22.000 meter persegi. Menurut proyeksi, 300 ekshibitor dari lima segmen, termasuk baterai, motor listrik, desain transmisi, R&D, produksi, manufaktur, dan teknik.

AMTS 2024 akan berlangsung di Shanghai New International Expo Center pada 3-5 Juli 2024. Tahap praregistrasi baru saja dibuka bagi pihak pembeli global. Jangan sampai ketinggalan dan Anda dapat merencanakan kunjungan ke AMTS Shanghai. Informasi lebih lanjut tersedia di https://www.shanghaiamts.com/en.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024