Pada 9-10 Mei 2024, seluruh Kantor Cabang BCA tutup. Pada 11-12 Mei 2024, nasabah dapat mengakses melalui layanan 'weekend banking'
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyesuaikan jadwal operasional kantor cabang dalam rangka hari libur Kenaikan Yesus Kristus 2024 sejalan dengan cuti bersama yang telah ditetapkan pemerintah.

"Kami berkomitmen senantiasa melayani berbagai kebutuhan layanan perbankan nasabah, termasuk pada periode libur dan cuti bersama," kata Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Pada 9-10 Mei 2024, seluruh Kantor Cabang BCA tutup. Namun pada 11-12 Mei 2024, nasabah dapat mengakses layanan secara langsung melalui layanan weekend banking di beberapa cabang yang tersedia di sejumlah kota di Indonesia. Adapun seluruh Kantor Cabang BCA akan kembali beroperasi normal mulai 13 Mei 2024.

Meski terdapat penyesuaian jadwal operasional kantor cabang, Jahja mengatakan pelayanan BCA bisa dinikmati seluruh nasabah melalui berbagai fasilitas seperti melalui aplikasi myBCA, BCA mobile, internet banking (KlikBCA), serta ATM BCA.

Selain itu, nasabah dapat menikmati berbagai cara bertransaksi secara mudah seperti pembayaran via QRIS, top up Flazz, serta membayar dan isi ulang kebutuhan paket data menggunakan aplikasi myBCA dan BCA mobile.

Baca juga: BCA Syariah: Pembiayaan UMKM capai Rp1,9 triliun hingga Maret 2024

Baca juga: BCA beri kredit dengan suku bunga khusus untuk perempuan pengusaha


Khusus di myBCA, nasabah bisa memanfaatkan fitur Paylater untuk memenuhi kebutuhan mendadak dengan opsi pembayaran kemudian. Layanan Paylater BCA bisa digunakan nasabah setelah melakukan registrasi terlebih dahulu di aplikasi myBCA.

Untuk transaksi penerimaan atas pembayaran produk Pertamina (B2B Pertamina) secara luring (offline), nasabah dapat mengaksesnya di beberapa cabang yang memiliki layanan weekend banking.

Kantor Cabang BCA yang melayani transaksi B2B Pertamina offline pada 11-12 Mei 2024 antara lain KCU Bandung, KCU Semarang, KCU Malang, KCU Solo Slamet Riyadi, KCU Palembang, KCU Medan, KCU Denpasar, KCU Galaxy, KCU Kelapa Gading. Pelayanan di setiap kantor cabang dilakukan menyesuaikan waktu layanan weekend banking.

"Kami harap berbagai layanan BCA dapat memenuhi beragam kebutuhan finansial, sehingga nasabah dapat optimal menikmati momen libur kali ini," kata Jahja.

BCA juga senantiasa mengimbau seluruh nasabah agar selalu berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan bank tersebut. BCA mengingatkan agar nasabah selalu menjaga kerahasiaan data perbankan. Apabila mendapatkan informasi yang mencurigakan, nasabah dapat menghubungi BCA melalui contact center.

Baca juga: BCA tunjuk Nicholas Saputra sebagai "Duta Bakti BCA"

Baca juga: Indodana Finance dan BCA jalin kerja sama pembiayaan

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024