Beijing (ANTARA) - Kementerian Ekologi dan Lingkungan Hidup China pada Selasa (7/5) mengumumkan bahwa otoritas pusat China akan memulai inspeksi lingkungan putaran baru.

Tujuh tim, yang melakukan gelombang kedua dari inspeksi lingkungan putaran ketiga ini, akan dikirim ke kota Shanghai dan Chongqing, serta provinsi Zhejiang, Jiangxi, Hubei, Hunan, dan Yunnan untuk melaksanakan inspeksi selama sekitar sebulan, papar kementerian tersebut.

Kementerian mendesak departemen-departemen pemerintah daerah terkait untuk mengoordinasikan inspeksi dan perbaikan dengan cara yang akurat dan ilmiah serta sesuai hukum, dan melarang pendekatan yang bersifat universal dan akuntabilitas yang sewenang-wenang.

Masalah ekologi dan lingkungan yang dihadapi masyarakat harus diselesaikan secara efektif, lanjut kementerian itu.

Permasalahan harus diselesaikan sesuai dengan hukum dan undang-undang, secara praktis maupun realistis, sambil menghindari perbaikan "bergaya kampanye", kata pihak kementerian.

Gelombang pertama dari inspeksi putaran ketiga ini telah diluncurkan pada November tahun lalu, yang meliputi provinsi Fujian, Henan, Hainan, Gansu, dan Qinghai, kata kementerian tersebut.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024