Jakarta (ANTARA) - KAI Wisata mendukung gelaran Miss Mega Bintang Indonesia 2024 (MMBI) dan berkesempatan untuk membawa 50 finalis MMBI menggunakan Kereta Wisata Dining on Train dan Kereta Panoramic relasi Yogyakarta-Pasar Senen.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, layanan KAI Wisata semakin dikenal luas oleh masyarakat dan bisa menjadi alternatif utama bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pengalaman wisata yang istimewa, mewah, dan nyaman,” kata Direktur KAI Wisata Hendy Helmy, dikutip dari keterangan persnya, Rabu.

Dalam perjalanan bersama KAI Wisata, para finalis MMBI telah melakukan sejumlah kegiatan menarik. Mulai dari menikmati sajian fine dining, melakukan pergelaran busana di atas Kereta Panoramic, hingga menikmati indahnya pemandangan alam di sepanjang perjalanan KA melalui kaca panoramic.

Baca juga: PT KAI perbanyak rangkaian kereta Panoramic dan Luxury

Baca juga: Menhub: Kereta Panoramic berpotensi untuk dikembangkan


Lebih lanjut, Kereta Dining on Train (DOT) yang digunakan sebagai transportasi para finalis MMBI merupakan tipe Kereta Wisata terbaru milik KAI Wisata. Kereta DOT sendiri menawarkan pengalaman berwisata sambil menikmati sajian fine dining, termasuk layanan langsung oleh chef profesional.

Kereta DOT memiliki desain interior mewah dengan kapasitas tempat duduk untuk 16 penumpang. Menariknya, Kereta DOT dapat disewa secara pola carter dengan perjalanan rute pendek dan dirangkaikan pada KA regular yang beroperasi.

Selain menikmati perjalanan dengan Kereta DOT, para peserta juga berkesempatan untuk menaiki Kereta Panoramic. Kereta tersebut merupakan kereta yang dilengkapi sunroof, dengan ukuran kaca lebih besar agar penumpang dapat menikmati pemandangan alam sepanjang perjalanan menggunakan kereta api.

Kereta Panoramic memiliki kapasitas sebanyak 38 penumpang, serta dilengkapi dengan layar TV besar, WiFi gratis, dan toilet. Jika ingin menaiki Kereta Panoramic, penumpang dapat menyewanya secara pola carter (rombongan) maupun pola perorangan (FIT).

“Selamat kepada Yayasan MMBI atas terselenggaranya kegiatan MMBI tahun ini, semoga MMBI semakin sukses ke depan dan bisa berkembang ke kancah internasional,” tutup Hendy.

Baca juga: Kereta Panoramic layani 1.613 penumpang sejak diluncurkan

Baca juga: KAI perkenalkan kereta Panoramic selama libur akhir tahun

Baca juga: KAI mulai jual tiket Kereta Panoramic untuk tambahan tempat duduk

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024