Sebagai penyerang, saya bermimpi mencetak gol, dan itu tak pernah terbayangkan terjadi seperti malam ini bahkan membawa tim ke final
Gianyar (ANTARA) - Penyerang Real Madrid, Joselu Mato gembira dengan kontribusinya untuk El Real dengan menjadi pahlawan kemenangan yang mengantarkan tim ke babak final Liga Champions.

Dua gol Joselu Mato pada menit ke-88 dan 90+1 mengantarkan Los Blancos membalikkan kedudukan dari Bayern Muenchen dengan skor 2-1 atau agregat 4-3 pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis dini hari WIB.

"Impian saya tidak seindah apa yang terjadi hari ini. Sebagai penyerang, saya bermimpi mencetak gol, dan itu tak pernah terbayangkan terjadi seperti malam ini bahkan membawa tim ke final, ini benar-benar lebih baik," ujar Joselu Mato dikutip dari laman resmi klub.

Baca juga: Dua gol Joselu antarkan Real Madrid ke final Liga Champions 2023/24

Penyerang timnas Spanyol tersebut mengungkapkan kehadirannya berseragam El Real adalah untuk memberikan kontribusi dan ia enggan memikirkan berapa jumlah gol yang telah ia dapatkan di musim ini.

“Saya datang ke sini untuk berkontribusi dan melakukan yang terbaik. Pelatih tahu apa yang bisa saya tawarkan di awal musim, begitu pula saya. Saya senang bisa memenangkan gelar Liga Spanyol dan berada di final Liga Champions," ujar Joselu.

Joselu yang pada awal musim dipinjam Real Madrid dari RCD Espanyol tersebut masih enggan membahas masa depannya karena ingin fokus pada final Liga Champions.
 
Pesepak bola Real Madrid's Joselu melakukan selebrasi dengan rekannya Jude Bellingham seusai mencetak gol ke gawang Real Sociedad  dalam laga lanjutan Liga spanyol, di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Minggu (17/9/2023). Real Madrid berhasil mengalahkan Real Sociedad 2-1. ANTARA FOTO/Reuters/Isabel Infantes/hp.
Baca juga: Vini nilai kemenangan atas Muenchen berkat kepercayaan diri tim

"Saya fokus pada apa yang terjadi malam ini dan fakta bahwa kami memiliki final Liga Champions untuk dimainkan dalam waktu tiga minggu. Akan ada waktu untuk berbicara tentang masa depan," ujar mantan pemain Stoke City tersebut.

"Saya ingin berada dalam kondisi 100 persen dalam beberapa minggu mendatang dan kemudian kita akan mendiskusikannya," tambahnya.

Dengan kemenangan ini membawa Real Madrid melaju ke enam babak final dalam sepuluh tahun terakhir Liga Champions. El Real akan menghadapi Borussia Dortmund pada babak final yang berlangsung di Stadion Wembley, London Juni mendatang.

Baca juga: Hasil semifinal: Borussia Dortmund hadapi Real Madrid di final

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024