Kami berkomitmen membangun pendidikan di Kabupaten Lebak agar dapat menghasilkan peserta didik yang cerdas
Jakarta (ANTARA) - Astra melalui Yayasan Pendidikan Astra - Michael D. Ruslim (YPA-MDR) meluncurkan program pembinaan sumber daya manusia (SDM) melalui seminar motivasi pada 13 sekolah binaan di Kabupaten Lebak, Banten.

“Kami berkomitmen membangun pendidikan di Kabupaten Lebak agar dapat menghasilkan peserta didik yang cerdas,” kata Bendahara Pengurus YPA-MDR Agung Kurniawan dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Salah satu pembinaan yang diberikan pada seminar tersebut adalah pilar karakter yang bertujuan membentuk nilai moral dan budi pekerti sebagaimana yang diajarkan leluhur bangsa.

Pada pilar itu, YPA-MDR berpegang teguh pada prinsip Cermat, Dinamis, Antusias, dan Sinergis yang disingkat sebagai ‘CerDAS’. Prinsip CerDAS berperan sebagai landasan dasar bagi karakter para guru dan kepala sekolah binaan.

Menurut Agung, prinsip Cermat berarti bekerja dengan cerdas untuk mencapai hasil terbaik melalui solusi yang efektif dan efisien. Dinamis berarti kemampuan untuk beradaptasi pada kondisi apapun dengan menghasilkan kerja yang inovatif dan konsisten.

Baca juga: RUPST Astra angkat Bambang Brodjonegoro jadi Komisaris Independen

Kemudian Antusias berarti memiliki tekad dan semangat positif untuk menuntaskan segala hal yang ditempuh. Sementara Sinergis artinya berkolaborasi sekaligus menghormati, membangun pengertian, menghargai, dan mempercayai satu sama lain.

Selain memberikan pembinaan, Yayasan Pendidikan Astra juga memberikan 31 unit laptop untuk mendukung transformasi sistem pembelajaran yang digital dan interaktif sekaligus simbol kerja sama dengan pihak sekolah.

Unit laptop tersebut terdiri atas 13 laptop dari YPA-MDR dan 18 laptop dari Corporate Informations System and Technology (CIST) Astra.

Agung menyatakan YPA-MDR turut mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan dari segi akademik, karakter, kecakapan hidup, dan seni budaya. Dengan begitu, dapat menghasilkan SDM yang cerdas dan dapat berperan dalam menyejahterakan daerah asalnya.

Baca juga: Astra International bagi dividen Rp21,01 triliun atau Rp519 per saham

Baca juga: Apresiasi Astra Infra untuk 6,6 juta pemudik


Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024