Semangatnya akan selalu hidup dan menjadi api bagi kita untuk terus berjuang, tanpa kenal rasa takut dan lelah untuk menghadapi segala macam tantangan dan rintangan yang menghadang di depan kita
Tangerang (ANTARA) - Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin mengatakan perjuangan Marsinah, aktivis buruh wanita, akan terus dikenang dan selalu menjadi inspirasi tidak hanya bagi kaum buruh dan pekerja tetapi juga bagi seluruh masyarakat.

"Semangatnya akan selalu hidup dan menjadi api bagi kita untuk terus berjuang, tanpa kenal rasa takut dan lelah untuk menghadapi segala macam tantangan dan rintangan yang menghadang di depan kita," kata Nurdin dalam keterangannya, di Tangerang, Kamis.

Pernyataan itu disampaikan terkait kegiatan aksi mengenang Marsinah yang dilakukan aktivis buruh Komite Aksi Buruh Tangerang (Kabut) Bergerak di Taman Elektrik Puspem Kota Tangerang Rabu (8/5) malam.

Aksi mengenang Marsinah tersebut dituangkan dalam kegiatan renungan malam disertai aksi teaterikal serta puisi perjuangan oleh para aktivis buruh.

Baca juga: Partai Buruh beri gelar Pahlawan Buruh Nasional kepada Marsinah

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, lanjut Nurdin, terus berkomitmen dan berusaha untuk senantiasa hadir untuk menjembatani aspirasi-aspirasi dari para pekerja sekaligus mengupayakan terwujudnya keseimbangan dan stabilitas ekonomi di Kota Tangerang.

Banyak variabel-variabel yang berpengaruh dalam upaya mencapai target kemajuan dan keberhasilan yang ingin dicapai. Untuk itulah penting sekali untuk membangun kolaborasi dan kebersamaan agar target-target kesejahteraan dan kemajuan ekonomi dapat dicapai bersama.

"Apalagi jika kita kaitkan dengan visi misi Kota Tangerang, yakni mewujudkan masyarakat yang sejahtera, berakhlakul karimah, dan berdaya saing. Jadi kita ini ada pada jalur yang sama yakni menuju kesejahteraan warga kota," katanya.

Ia juga mengapresiasi kegiatan yang digelar dengan tertib dan kondusif tersebut. "Semoga ini bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi yang lain untuk terus berjuang dan memperjuangkan kesejahteraan bagi para kaum pekerja dan juga keluarga dan masyarakat," katanya.
 
Baca juga: Pemprov Jatim siapkan pembangunan Taman Monumen Marsinah di Nganjuk

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024