Korban tidak sempat menyelamatkan diri saat berada di dalam eskavator yang dioperasikannya,"
Jambi (ANTARA News) - Nasib naas menimpa Sugianto (34), warga RT04 Desa Sungai Badar, Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, dia tewas seketika akibat tertimbun longsoran tanah tebing bersama kendaraan penggali tanah (eksavator) yang dikemudikannya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Minggu, korban tewas di lokasi kejadian saat menggali tanah di galian C milik Herayadi Badar, tanah yang curam tiba-toba longsor dan langsung menimpa korban bersama bersama eskavator yang digunakan mengeruk tanah.

Kejadian yang merenggut nyawa Sugianto tersebut terjadi pada pada Jumat (13/12) sekitar pukul 07.45 WIB.

Kapolsek Tungkal Ulu Iptu Erik Pradana saat dikonfirmasi, Minggu, mengatakan, kasus pekerja naas bernama Sugianto (34) sudah dalam penanganan kepolisian.

"Korban tidak sempat menyelamatkan diri saat berada di dalam eskavator yang dioperasikannya," kata Kapolsek.

Erik menjelaskan, pihaknya bersama warga tidak membutuhkan waktu lama mencari korban yang tertimbun, dibantu dengan peralatan yang ada korban ditemukan dan sudah tidak bernyawa lagi.

"Setelah tidak begitu lama, korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dan langsung evakuasi untuk dilakukan visum," ujarnya.

Hingga saat ini, pihaknya telah memeriksa beberapa orang saksi dan telah melakukan olah kejadian perkara untuk mengetahui penyebab runtuhnya tebing yang dikeruk oleh korban.

"Sampai saat ini, kami masih lakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebabnya," tambah Kapolsek.

(KR-NF/E003)

Pewarta: Nurul Fahmy
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013