Jakarta (ANTARA) -
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) mengajak seluruh ketua dan sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN di 38 provinsi untuk berkunjung ke Istana kepresidenan pada Jumat ini.
 
Menurutnya puluhan kader PAN itu ada yang belum pernah berkunjung ke Istana sama sekali. Dia memastikan kunjungan puluhan kader PAN ke istana itu sudah diperkenankan oleh Presiden Joko Widodo.
 
"Saya minta tolong Pak Jokowi Alhamdulillah dikasih, jadi sore ini ke sana jam 16.00 WIB," kata Zulhas usai Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PAN di Jakarta, Jumat.
 
Meski begitu, dia mengaku bahwa tidak ada pembahasan khusus dengan Presiden Joko Widodo dalam kunjungan tersebut. Menurutnya para ketua dan sekretaris DPW PAN itu akan berkunjung ke istana hanya sekadar untuk berfoto-foto saja.
 
"Bayangkan ketua provinsi sama sekretaris ada 38, belum pernah ke istana, ingin lihat dan ingin foto di istana," ujar dia.

Baca juga: Zulhas janji PAN tak minta proyek jika calon diusung terpilih Pilkada

Baca juga: Presiden terima jajaran pengurus PAN di Istana
 
Dalam Rakornas itu, dia mengajak seluruh kader PAN dan para bakal calon kepala daerah yang akan diusung dalam Pilkada 2024 untuk memiliki sifat seperti matahari sesuai lambang PAN yakni matahari putih.
 
Menurutnya matahari menyinari seluruh golongan, kelompok, atau suku, di bumi tanpa terkecuali. Selain itu, menurutnya matahari pun tidak pernah ingkar janji, karena terbit dan terbenam-nya selalu tepat waktu.
 
Dia juga meminta kepada para bakal calon kepala daerah untuk meniru sikap Presiden Joko Widodo dan Presiden Terpilih Pilpres 2024 Prabowo Subianto. Kedua sosok tersebut menurutnya membangun keakraban demi membuat pergantian kepemimpinan berjalan mulus.
 
Adapun dalam Rakornas PAN itu hadir sejumlah tokoh yang bakal menjadi calon kepala daerah, di antaranya Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Mantan Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Mantan Wali Kota Tanggerang Selatan Airin Rachmi Diani, hingga Mantan Wali Kota Bogor Bima Arya, hingga Anggota DPR Achmad Dimyati.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024