Jakarta (ANTARA) - Liga 1 Indonesia musim 2023/24 kini telah memasuki fase Championship Series dan menyajikan partai semifinal leg pertama yang mempertemukan Bali United kontra Persib Bandung di Lapangan Bali United Training Center, Gianyar, Selasa pukul 19.00 WIB.
 
Pertandingan ini tentu akan menarik perhatian banyak pecinta sepak bola nasional, terlebih duel dari kedua tim selalu berjalan menarik dalam beberapa tahun terakhir.
 
Bali United yang berstatus sebagai tuan rumah pada leg pertama harus rela bermain tanpa dukungan suporter karena laga digelar tertutup imbas digunakannya Stadion Kapten I Wayan Dipta dalam ajang Piala Asia U-17 Putri hingga 19 Mei mendatang.
 
Walaupun begitu, Bali United memiliki modal baik ketika berjumpa Persib Bandung karena sejak era Liga 1, Serdadu Tridatu sama sekali tidak pernah menelan kekalahan.
 
Selain itu, pelatih Bali United Stefano 'Teco' Cugurra juga diyakini sudah tahu apa yang perlu dilakukan Privat Mbarga serta kolega untuk mengatasi permainan Persib Bandung.
 
Di sisi lain, kini Persib Bandung tengah dalam optimisme tinggi untuk menghadapi Bali United dan membidik kemenangan perdana mereka atas selama era Liga 1 atas Serdadu Tridatu.
 
Di bawah asuhan pelatih Bojan Hodak, Persib Bandung pada reguler series tercatat mampu menahan imbang Bali United kandang maupun tandang, dan laga nanti diyakini sebagai momen yang tepat untuk meraih kemenangan.
 
Pertandingan ini juga nantinya akan menjadi duel pelatih yang menerapkan gaya permainan pragmatis, karena baik Teco atau Hodak lebih mengutamakan hasil ketimbang gaya permainan indah dari kaki ke kaki.

Baca juga: Melirik sejarah pencapaian empat tim peserta Championship Series


Halaman berikut: Duel pelatih pragmatis

Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024