Hong Kong (ANTARA) - Hong Kong mencatat 3,4 juta kedatangan pengunjung pada April 2024, naik sekitar 20 persen secara tahunan (year on year/yoy), menurut Dewan Pariwisata Hong Kong pada Selasa (14/5).

Dalam empat bulan pertama tahun ini, Hong Kong mencatat sekitar 14,62 juta kunjungan wisatawan, naik dua kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun lalu, kata dewan pariwisata dalam sebuah rilis pers.

Data itu menunjukkan bahwa pada April, Hong Kong mencatat sekitar 2,48 juta kedatangan pengunjung dari China Daratan.

Berbicara kepada media pada Selasa (14/5), Kepala Eksekutif Daerah Administratif Khusus (Special Administrative Region/SAR) Hong Kong John Lee mengatakan bahwa selain memikat wisatawan dengan berbagai acara dan aktivitas menarik, pemerintah SAR Hong Kong akan meluncurkan serangkaian langkah lainnya untuk menggaet wisatawan.

Pernyataan Lee disampaikan pascapengumuman Administrasi Imigrasi Nasional China pada Sabtu (11/5) yang menyatakan bahwa delapan kota di China akan ditambahkan ke dalam Skema Kunjungan Individu ke Hong Kong.

Kebijakan itu memungkinkan para pengunjung untuk berkunjung ke Hong Kong sebagai pelancong tunggal, yang berarti mereka tidak perlu bergabung dengan tur kelompok.

Penerjemah: Xinhua
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024