Jakarta (ANTARA) - Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino memuji ketajaman penyerang Nicolas Jackson jelang laga kontra Brighton pada laga tunda pekan ke-34 Liga Inggris di Stadion Amex, Brighton, Kamis dini hari WIB.
 
Dikutip dari laman resmi klub, Rabu, Pochettino mengatakan Nicolas Jackson memiliki potensi untuk menjadi penyerahan tajam jempolan bersama Chelsea.
 
"Ia mendapat kritik sejak awal karena selalu dibandingkan dengan Didier Drogba setelah ia berada di sini beberapa tahun. Dan ketika saya berbicara tentang sejarah klub, sama saja, kami sedang dalam proses membangun tim yang sesuai dengan sejarah Chelsea," ungkap Pochettino.


Baca juga: Chelsea jaga asa berlaga di kompetisi Eropa usai tekuk Nottingham 3-2
 
Pelatih asal Argentina itu melanjutkan, jika orang-orang harus berhati-hati ketika mengkritik pemain karena tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi.
 
Menurut Pochettino, Jackson adalah pemain yang menjanjikan dan merespon kritikan dengan sebuah kerja keras di lapangan.
 
"Saya terima, jika Anda melihat hal-hal yang tidak Anda sukai, maka Anda bisa menggambarkannya tetapi karena sepak bola sangat dinamis dan bisa berubah, saya sangat senang karena orang-orang sekarang melihat Nico seperti yang kita lihat (di awal musim)," jelas Pochettino.
 
Pada musim ini, Nicolas Jackson menjadi salah satu pilar penting di lini depan Cheslea dengan mencatatkan 33 penampilan serta menyumbangkan 14 gol dan lima assist.
 
Selanjutnya ketajaman Jackson diharapkan akan kembali hadir ketika laga menghadapi Brighton agar bisa menjaga asa mereka lolos ke kompetisi Eropa musim depan.


Baca juga: Pochettino tidak takut dipecat Chelsea

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024