Bangkok (ANTARA News) - Perdana Menteri sementara Thailand Yingluck Shinawatra, Sabtu mengatakan pemilihan umum akan berlangsung sesuai rencana pada 2 Februari dan mengusulkan semua partai politik meratifikasi kesepakatan untuk membentuk Dewan Reformasi segera setelah pemerintahan baru terbentuk.

Yingluck, dalam pidato televisi nasional, mengatakan bahwa perlu untuk mengadakan pemilihan umum karena parlemen adalah mekanisme utama untuk reformasi nasional yang sejati.

Dia mengatakan bahwa reformasi nasional itu penting dan pemerintah sementara siap untuk bekerja sama untuk mendorong reformasi.

Dia telah mengusulkan bahwa setelah pemilu, DPR dan pemerintah baru mendorong reformasi negara sebagai agenda nasional.

Semua partai politik dan para pemangku kepentingan harus meratifikasi kesepakatan bahwa ketika pemerintahan baru terbentuk, Dewan Reformasi harus segera dibentuk dan jangka bekerja akan lebih dari dua tahun.

Dewan akan terdiri dari semua sektor yang memiliki dasar hukum atau memiliki peran di dalam masyarakat, katanya, dan menambahkan bahwa Dewan akan mengusulkan peta jalan jangka panjang untuk reformasi nasional demikian AFP.
(H-AK/H-RN)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013