New York (ANTARA News) - Ned Vizzini, penulis novel semi otobiografi "It's Kind of Funny Story" tentang penggambaran remaja depresi yang diadaptasi menjadi film Hollywood pada 2006, meninggal dunia dalam usia 32.

Juru bicara petugas medis kota New York Julie Bolcer mengatakan Vizzini meninggal karena bunuh diri dan luka-lukanya disebabkan jatuh dari ketinggian tertentu.

Vizzini menulis empat novel dewasa muda tentang remaja telat puber dan remaja tidak populer, termasuk "Be More Chill" dan "The Other Normals" juga koleksi esai berjudul "Teen Angst? Naaah...A Quasi-Autobiography."

"Saya sangat terkesima dengan tulisannya," kata Alessandra Balzer editor Vizzini dalam pernyataan di Facebook seperti dikutip dari Reuters.

"Tulisannya penuh dengan kecerdasan dan kehangatan - karyanya merupakan tulisan paling otentik dan menyampaikan suara remaja pria yang paling pemberani yang pernah saya baca.

"Balzer menambahkan, "Ned senang menulis seorang culun terkucil yang menemukan jalan menuju kedewasaan dan dia bisa membuatnya lebih baik dari semua orang."

"It's Kind of a Funny Story" berkisah tentang remaja lelaki yang menderita depresi dan ingin bunuh diri. Buku tersebut diadaptasi menjadi film tahun 2010 yang dibintangi Zach Galifianakis dan Emma Roberts.

Sebelumnya pada tahun ini Vizzini turut menulis novel fantasi anak berjudul "House of Secrets" bersama Chris Columbus sutradara film "Home Alone" yang direncanakan menjadi awal dari sebuah serial.

Pekerjaan terbarunya adalah menulis untuk serial fiksi ilmiah NBC "Believe" yang dibuat sutradara Alfonso Cuaron dan diproduseri J.J. Abrams.(*)

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013