Washington, D.C. (ANTARA) - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan mantan presiden Donald Trump pada Rabu (15/5) sepakat untuk menggelar dua debat kampanye pada Juni dan September pada pemilihan presiden AS tahun ini.

Debat antara Biden dan Trump, dua kandidat presiden yang masing-masing diusung oleh Partai Demokrat dan Partai Republik, itu akan diselenggarakan masing-masing oleh dua saluran televisi CNN dan ABC.

"Saya telah menerima dan menyetujui undangan dari @CNN untuk debat pada 27 Juni. Giliran Anda untuk merespons, Donald. Seperti yang Anda katakan: di mana pun, kapan pun," kata Biden dalam unggahan di X. 

Biden juga menyatakan bahwa dirinya juga telah "menerima dan menyetujui undangan debat yang diselenggarakan oleh ABC pada 10 September."

"Donald Trump kalah dalam dua debat dengan saya pada 2020. Sejak itu, dia tidak muncul lagi dalam debat. Kini dia  seolah ingin melakukan debat dengan saya lagi. Baiklah, buatlah hari saya menyenangkan, kawan," kata Biden.

Trump, sementara itu, juga mengonfirmasi dirinya akan melakukan debat dengan Biden dalam dua waktu yang diusulkan yaitu pada Juni dan September.

Trum mengatakan dirinya akan sangat merekomendasikan untuk menggelar lebih dari dua sesi debat.

Menurut CNN, debat akan dilangsungkan di studio Atlanta milik jaringan tersebut tanpa kehadiran penonton. ABC juga melaporkan bahwa Biden dan Trump menyetujui debat pada jam tayang utama di studio ABC News.  

Pewarta: Xinhua
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2024