Palu (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) mengirimkan 25 personel Direktorat Lalulintas (Ditlantas) untuk membantu pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) Ke-10 di Bali.
 
 
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono di Palu, Jumat, mengatakan bahwa pengiriman personel Ditlantas ini merupakan bentuk kontribusi Polda Sulteng dalam mendukung kelancaran dan keamanan KTT WWF Ke-10.

 
 
"Personel Lalu Lintas yang diberangkatkan ini akan bertugas mengatur lalu lintas di sekitar lokasi acara dan membantu kelancaran mobilitas para tamu VVIP," katanya.

 
 
Personel Lantas yang diberangkatkan, kata dia, telah mengikuti pelatihan khusus untuk pengamanan VVIP dan memiliki keterampilan yang memadai untuk melaksanakan tugas pengamanan KTT WWF Ke-10.

 
 
Karena itu, dia berpesan kepada personel Lantas yang diberangkatkan agar selalu menjaga kesehatan dan stamina, serta melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

 
 
"Mereka telah dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan yang memadai untuk melaksanakan tugas pengamanan KTT WWF Ke-10 karena itu diharapkan personel Lantas melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab," ujarnya.

 
 
Pihaknya berharap dengan pengiriman personel Ditlantas Polda Sulteng ini, dapat membantu Polri dalam pelaksanaan pengamanan KTT WWF Ke-10 yang berlangsung di Bali.

 
 
Selain itu, para tamu VVIP dan masyarakat yang berada di sekitar lokasi acara juga dapat merasa nyaman dan terjamin keamanannya.

Pewarta: Nur Amalia Amir
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024