Dengan dibangunnya proyek pembangunan fasilitas produksi gas Donggi, membuktikan kapasitas Rekind dalam pembangunan proyek-proyek skala besar khususnya di bidang oil & gas,"
Jakarta (ANTARA News) - Proyek pembangunan fasilitas produksi gas Donggi akan menghasilkan LNG (Liquefied Natural Gas) sebesar 60 MMscfd melalui pemanfaatan teknologi pemurnian sulfur atau yang dikenal dengan BSRU (Biological Sulfur Recovery Unit).

Direktur Utama PT Rekind  M Ali Suharsono di sela-sela acara pemasangan tiang pancang pertama (first piling) pembangunan fasilitas produksi gas Donggi mengatakan, proyek pembangunan memanfaaatkan sumber gas yang berasal dari 8 sumur gas di lapangan gas Donggi.

"Dengan dibangunnya proyek pembangunan fasilitas produksi gas Donggi, membuktikan kapasitas Rekind dalam pembangunan proyek-proyek skala besar khususnya di bidang oil & gas," kata Ali, dalam siaran persnya yang diterima di Jakarta, Selasa.

Di proyek milik PT Pertamina EP ini, lingkup kerja PT Rekayasa Industri (Rekind) meliputi Engineering, Procurement, Construction, dan Commisioning.

Proyek yang berlokasi di Desa Donggi, Kecamatan Toili Barat, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah ini akan melakukan optimalisasi penggunaan sumber daya manusia dari Indonesia pada proses engineering dan konstruksinya dan diharapkan dapat selesai dalam pengerjaan 26 bulan. (*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013