Beijing (ANTARA) - Akademi Ilmu Pengetahuan Sosial China (CASS) pada Jumat mempublikasikan laporan tentang perhatian pengguna terhadap jurnal-jurnal China sekaligus memilih 213 jurnal China terpopuler di platform akademik afiliasinya.

Laporan tersebut melacak jumlah bacaan dan unduhan di Pusat Dokumentasi Filsafat dan Ilmu Sosial Nasional China untuk menghasilkan indeks perhatian.

Berdasarkan indeks perhatian terhadap jurnal serta upaya promosi dan aktivitas pengguna di institusi mereka pada 2023, sebanyak 213 jurnal dari 1.999 jurnal diakui sebagai jurnal terpopuler, sedangkan 48 institusi dianugerahi penghargaan "pengguna terbaik".

Pusat Dokumentasi Filsafat dan Ilmu Sosial Nasional, yang dianggap sebagai platform akademis publik paling penting untuk menyebarkan pengetahuan dalam bidang filsafat dan ilmu sosial, kini memiliki lebih dari 26 juta sumber daya akademis, termasuk konten dari hampir 90.000 institusi China dan lebih dari 1.300 institusi akademik asing.

Saat ini, pusat tersebut memiliki lebih dari 7,5 juta pengguna individu asal 190 lebih negara dan kawasan, serta mencatat hampir 1,5 miliar kunjungan.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024