Jakarta (ANTARA) - Berita tentang Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengajak perusahaan asal Korea Selatan berinvestasi hingga Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menemukan penyimpangan berindikasi tindak pidana yang dilakukan pihak-pihak terkait dalam pengelolaan keuangan PT Indofarma Tbk, mewarnai pemberitaan bidang ekonomi kemarin (20/5).

Berikut rangkuman berita selengkapnya

Menko Airlangga ajak Korea Selatan tingkatkan investasi teknologi

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengajak perusahaan-perusahaan asal Korea Selatan untuk meningkatkan investasi mereka dalam pengembangan teknologi di Indonesia, terutama terkait penguatan kapasitas sumber daya manusia (SDM).

“Kami berharap agar Korea Selatan dapat meningkatkan investasinya di berbagai bidang, salah satunya di bidang pengembangan teknologi ini, termasuk juga untuk peningkatan SDM-nya dengan dukungan pelatihan di bidang teknologi tentunya,” kata Airlangga Hartarto di Seoul, Korea Selatan, Senin.


Simak berita selengkapnya di sini.
 

Presiden paparkan empat inisiatif baru RI dalam World Water Forum

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memaparkan empat inisiatif baru yang digagas Indonesia selaku tuan rumah pada Pertemuan Tingkat Tinggi Forum Air Dunia (World Water Forum) Ke-10 yang diselenggarakan di Nusa Dua, Bali, Senin.

"Melalui forum ini, Indonesia mengangkat empat inisiatif baru, yaitu penetapan world lake day," kata Presiden Jokowi dalam pidato pembuka Pertemuan Tingkat Tinggi KTT WWF Ke-10, seperti disaksikan dalam akun YouTube Sekretariat Presiden di Jakarta, Senin.
 

Simak berita selengkapnya di sini.
 

Airlangga sebut investasi Lotte Chemical perkuat petrokimia hilir RI

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan, investasi Lotte Chemical di Indonesia dapat memperkuat industri petrokimia hilir lokal.

Realisasi investasi perusahaan asal Korea Selatan tersebut berupa pembangunan pabrik petrokimia.
 

Simak berita selengkapnya di sini.


Mentan paparkan upaya transformasi pertanian tradisional ke modern


Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman memaparkan upaya transformasi pertanian tradisional ke modern melalui optimasi lahan rawa dan mekanisasi, dalam kunjungan kerja di Vietnam, guna mendapatkan dukungan dari pemerintah setempat.

“Kami ingin Vietnam memberi dukungan penuh terhadap upaya Indonesia dalam mengembangkan lahan rawa sebagai lahan produktif bagi kepentingan pertanian Indonesia,” kata Amran dalam keterangan di Jakarta, Senin.


Simak berita selengkapnya di sini.

 

BPK menemukan penyimpangan dalam pengelolaan keuangan PT Indofarma Tbk

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menemukan penyimpangan berindikasi tindak pidana yang dilakukan pihak-pihak terkait dalam pengelolaan keuangan PT Indofarma Tbk dan anak perusahaan yang mengakibatkan indikasi kerugian negara Rp371,83 miliar.

Temuan tersebut terkandung di dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Investigatif terkait Pengelolaan Keuangan PT Indofarma Tbk, Anak Perusahaan, dan Instansi Terkait Lainnya Tahun 2020 hingga 2023 yang diserahkan BPK kepada Jaksa Agung di Kejaksaan Agung, Jakarta, Senin.
i Terkait.


Simak berita selengkapnya di sini.

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024