“Kami memandang Ahmad Ali sebagai sosok yang lengkap. Rekam jejaknya sudah teruji sebagai politisi di level nasional. Dalam perhelatan pemilihan presiden dan pemilhan legislatif, memainkan peran vital,"
Jakarta (ANTARA) - Ratusan sukarelawan tergabung dalam "Banuata" mendeklarasikan dukungan untuk Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali, untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Kami memandang Ahmad Ali sebagai sosok yang lengkap. Rekam jejaknya sudah teruji sebagai politisi di level nasional. Dalam perhelatan pemilihan presiden dan pemilhan legislatif, memainkan peran vital," kata Sekretaris Jenderal Banuata Muammar Fikrie dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Lanjut dia, para relawan meyakini sosok Ahmad Ali bisa menghadirkan harapan baru bagi masyarakat Sulteng, karena dapat membawa perbaikan atas persoalan yang terjadi, baik masalah ekonomi hingga kesejahteraan masyarakat.

Dia menjelaskan Banuata dideklarasikan pada 20 Mei 2024 yang bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional. Momen itu menjadi simbol persatuan dan kesatuan. Banuata mengusung tagline “Sulteng Rumah Bersama”.

Komunitas relawan yang digawangi anak-anak muda dari berbagai daerah ini sepakat menunjuk Andi Charisma sebagai Koordinator Banuata. Musisi berambut kribo itu akrab disapa Achi The Box. Relawan Banuata menilai Pilkada Sulteng 2024 beberapa waktu terakhir terus diwarnai ekspektasi dan tuntutan masyarakat, mulai dari obrolan di warung kopi hingga berbagai linimasa.

“Momen Hari Kebangkitan Nasional penting untuk persatuan dan kesatuan. Semangat ini perlu disuntikkan kepada masyarakat Sulawesi Tengah, apalagi kita akan menghadapi pilkada untuk memilih pemimpin di masa mendatang,” jelasnya.

Banuata merupakan salah satu komunitas relawan untuk pemenangan Ahmad Ali yang bermarkas di Jalan Teluk Tomini, Kota Palu. Meski diisi kalangan anak muda, namun relawan Banuata tidak terafiliasi dengan partai politik tertentu.

Mereka yang tergabung dalam Banuata berasal dari berbagai latar belakang dan profesi, mulai dari musisi, pengusaha, tokoh pemuda, seniman, pekerja kreatif, kreator konten, dan profesional lintas bidang lainnya.

Dalam mendukung Ahmad Ali, Banuata memiliki manifesto perjuangan sebagai Sulteng Rumah Bersama diantaranya memandang Ahmad Ali sebagai kandidat dan layak didukung dalam Pemilihan Gubernur Sulteng 2024. Sepak terjangnya sebagai tokoh politik nasional, pengalamannya yang merentang panjang di dunia bisnis, serta kerja-kerja sosial kemasyarakatannya bisa jadi ukuran sahih.

Banuata memimpikan Sulawesi Tengah sebagai rumah yang bisa memastikan warganya sejahtera bersama (Setara). Rumah yang menyediakan ruang bagi warganya untuk maju meraih mimpi. Rumah penuh cinta, kebinekaan, kemajuan, dan kesejahteraan di setiap sudutnya.

"Mari kita bergandengan tangan menjaga, merawat, dan memajukan Sulteng sebagai rumah bersama," harap Fikrie.

Pewarta: Fauzi
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024