Jakarta (ANTARA) - Berita tentang Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mendukung langkah Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) melanjutkan proses hukum kasus PT Indofarma Tbk (INAF) kepada Kejaksaan Agung (Kejagung) hingga KPPU merekomendasikan harga acuan bawang putih, mewarnai pemberitaan bidang ekonomi kemarin (21/5).


Berikut rangkuman berita selengkapnya

 

KemenBUMN dukung langkah BPK lanjutkan kasus Indofarma ke Kejagung

Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo mengatakan pihaknya mendukung langkah Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk menyerahkan dan melanjutkan proses hukum terkait kasus PT Indofarma Tbk (INAF) kepada Kejaksaan Agung (Kejagung).

"Memang ada pembicaraan, memang di itu (Indofarma) memang ada fraud, ya. Dan kami sudah diskusi dan sudah mendukung langkah BPK untuk melaporkan ke kejaksaan. Jadi kami sudah lapor juga, dan memang harus ada tindakan hukum," kata pria yang akrab disapa Tiko itu kepada wartawan seusai menghadiri acara "DBS Asian Insights Conference 2024" di Jakarta, Selasa.

Simak berita selengkapnya di sini.

 

Indonesia siap jadi tuan rumah Forum Transportasi Cerdas Asia Pasifik

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa Indonesia siap menjadi tuan rumah Forum Sistem Transportasi Cerdas Asia Pasifik atau The 19th Intelligent Transport System (ITS) Asia Pacific Forum yang diagendakan pada 28-30 Mei 2024.

“Indonesia siap menjadi tuan rumah Forum Sistem Transportasi Cerdas Asia Pasifik atau The 19th Intelligent Transport System (ITS) Asia Pacific Forum yang diagendakan pada 28-30 Mei 2024,” kata Menhub dalam Jumpa Pers The 19th ITS Asia Pacific Forum 2024 secara virtual di Jakarta, Selasa.

Simak berita selengkapnya di sini.

 

KAI operasikan 20 KA tambahan selama libur panjang Waisak

PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengoperasikan sebanyak 20 kereta api (KA) tambahan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang selama libur panjang Hari Waisak 2024 dan cuti bersama.

“PT Kereta Api Indonesia mengoperasikan 20 KA Tambahan untuk mengantisipasi lonjakan pelanggan pada libur long weekend Hari Raya Waisak 2024,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan di Jakarta, Selasa.

Simak berita selengkapnya di sini.


Kemenhub awasi kelaikan operasional bus pariwisata jelang libur Waisak


Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melakukan pengawasan terhadap kelaikan operasional bus pariwisata bersama dengan Korlantas Polri dan dinas perhubungan kabupaten/kota, guna memastikan keamanan masyarakat menjelang libur panjang memperingati Hari Waisak 2024.


"Kami akan mengawasi dan mengecek bus-bus pariwisata. Bus yang beroperasi tentunya harus berizin dan laik jalan,” kata Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Hendro Sugiatno di Jakarta, Selasa.


Simak berita selengkapnya di sini.

 

KPPU rekomendasikan Bapanas tetapkan harga acuan bawang putih

Ketua Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) M. Fanshurullah Asa mengatakan pihaknya merekomendasikan kepada Badan Pangan Nasional (Bapanas) untuk menetapkan harga acuan bawang putih baik harga acuan pembelian (HAP) atau harga eceran tertinggi (HET).

Menurutnya, penetapan harga acuan ini dapat menjadi tolok ukur untuk menentukan perkembangan harga bawang putih di pasaran.

Simak berita selengkapnya di sini.

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Evi Ratnawati
Copyright © ANTARA 2024