Jakarta (ANTARA News) - Jakarta Night Festival baru digelar pukul 20.00 WIB namun pengunjung sudah ramai berdatangan menuju acara yang akan digelar disepanjang Jalan MH. Thamrin hingga Jendral Sudirman.

Mayoritas pengunjung berkonsentrasi di kawasan Bundaran HI. Sebagian dari mereka berjalan kaki dari arah parkir IRTI Monas dan dari arah kawasan Menteng.

"Dari sore supaya engga macet dan dapet tempat parkir, tahun lalu lihat di televisi ramai, kayaknya seru. Sekarang saya bawa keluarga mau lihat sekaligus liburan," kata Agus Sukri pengunjung dari Ciampea, Bogor, yang berjalan kaki bersama keluarganya dari arah parkiran IRTI Monas.

Rilwan juga mengaku datang lebih awal untuk mengantisipasi kemungkinan kemacetan lalulintas dan kesulitan mencari tempat parkir.

"Tahun lalu saya sampai jam 10 malam kena macet udah gitu susah cari parkir pula, sekarang saya parkir di mesjid Sunda Kelapa, Menteng, masih belum ramai," katab Rilwan pengunjung dari Bekasi.

Sebanyak 12 panggung hiburan dan ratusan tenda kaki lima night market juga sudah rampung didirikan.

Pada Jakarta Night Festival tahun ini rencananya masyarakat Jakarta akan dihibur oleh tiga raja yakni Raja dangdut Rhoma Irama, Radja Band dan Gubernur Jokowi sebagai rajanya Jakarta. 

Pewarta:
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013