Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Italia Napoli dikabarkan masih menantikan penawaran untuk penyerang tajam Victor Osimhen yang rencananya dilepas pada bursa transfer pemain musim panas mendatang.

Dikutip dari laman Football Italia, Jumat, meski telah menarik banyak minat klub-klub top Eropa, hingga kini dilaporkan belum ada yang melemparkan tawaran resmi kepada Napoli.

Osimhen dikabarkan akan melakoni pertandingan terakhirnya bersama Napoli ketika menghadapi Lecce pada pekan pamungkas Liga Italia di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, akhir pekan mendatang.

Saat ini Osimhen memiliki klausul rilis sebesar 130 juta euro atau Rp2,2 triliun dan diperkirakan Napoli siap melepas penyerang Nigeria tersebut mendekati harga yang ditawarkan.

Untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Osimhen, Napoli dikabarkan telah mengincar beberapa nama seperti Jonathan David dari Lille, Artem Dovbyk milik Girona hingga Romelu Lukaku yang kini dipinjamkan Chelsea ke AS Roma.

Beberapa waktu lalu, dilaporkan klub-klub top Eropa seperti Manchester United (MU) dan Paris Saint-Germain (PSG) menaruh minat untuk memboyong Osimhen, namun belum ada yang melayangkan tawaran resmi.

Baca juga: Mike Maignan terancam tak bisa perkuat Prancis di Euro 2024

Sejak didatangkan Napoli dari Lille pada September 2020, penyerang berusia 25 tahun itu langsung menjelma menjadi salah satu pemain penting Il Partenopei.

Osimhen tercatat telah menorehkan 132 pertandingan bersama Napoli pada berbagai ajang dan mampu menyumbangkan total 76 gol serta 18 assist.

Pencapaian tertinggi Osimhen bersama Napoli terjadi pada musim 2022/2023 ketika mampu membawa Il Partenopei meraih gelar juara Liga Italia dan mengamankan predikat pencetak gol terbanyak dengan menorehkan 26 gol dari 32 pertandingan dengan total 2.580 menit bermain.

Baca juga: Juventus siap umumkan Thiago Motta sebagai pelatih anyar
Baca juga: Perusahaan Amerika Serikat Oaktree resmi jadi pemilik baru Inter Milan

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024