Peluang mendapatkan tiket kereta api kecil peluangnya terutama di musim liburan Natal dan Tahun Baru 2014,"
Jakarta (ANTARA News) - Peluang mendapatkan tiket kereta api tambahan kecil kesempatannya mengingat angka penumpang cukup tinggi karena banyaknya peminat.

"Peluang mendapatkan tiket kereta api kecil peluangnya terutama di musim liburan Natal dan Tahun Baru 2014," kata Kepala Humas Daerah Operasional I Jakarta PT KAI Sukendar Mulya saat dikonfirmasi, Kamis.

Kecilnya peluang diperkirakan karena sejumlah calon penumpang telah memesan tiket kereta api sejak jauh hari. Sehingga bagi mereka yang memesan pada H-2 keberangkatan kereta api kemungkinan tidak mendapatkan tiket. Terlebih jika pilihan hari keberangakatan adalah hari-hari akhir pekan seperti Jumat, Sabtu dan Minggu.

Sukendar menghimbau kepada para calon penumpang jika tidak ingin repot agar memesan tiket via online, telepon dan memesannya  jauh hari sebelum keberangkatan.

"Reservasi tiket KA dapat dilakukan sejak H-90 di loket stasiun, loket mitra, Contact Center 121 atau secara online melalui web, aplikasi Android atau Blackberry," katanya.

Beberapa saluran bisa dimanfaatkan seperti membeli tiket lewat Kantor Pos, Pegadaian, Indomaret, Alfamaret dan loket mitra lainnya.

Situs online juga bisa dimanfaatkan seperti tiket.kereta-api.co.id, www.paditrain.com, www.tiket.com dan www.tiketkai.com.

Selain itu, terdapat juga aplikasi telepon seluler yang dapat dipakai melalui Blackberry (Paditrain dan Kereta Api Indonesia official mobile application) dan Android (Paditrain, naik kereta, tiket kereta api dan JadwalKA Indonesia).(*)

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014