Beijing (ANTARA News) - Bintang tenis China Li Na berjuang keras untuk meraih kemenangan pada Kamis, dengan menaklukkan petenis Rumania Monica Niculescu setelah memainkan tiga set penuh aksi seru pada perempat final tunggal putri di Shenzen Terbuka.

Li, petenis Asia yang memiliki peringkat tertinggi sepanjang sejarah tenis, membuka pertandingan ini dengan meyakinkan, menang 7-5 atas Niculescu pada set pertama.

Petenis Rumania 26 tahun itu bangkit dengan mencatatkan kemenangan 6-4 pada set kedua, sebelum Li mengamankan kemenangannya pada set ketiga melalui kemenangan 6-4.

Li (31) merupakan juara bertahan Shenzen Terbuka dan juga merupakan petenis peringkat ketiga dunia.

Kesuksesannya telah memicu ketertarikan publik China kepada tenis, serta membentuk kebanggaan nasional. Stasiun televisi milik negeri CCTV pada pekan ini menyebut kebangkitannya merupakan cerita olahraga peringkat kedua pada 2013.

China mencatatkan kemenangan lain pada Kamis, ketika unggulan kelima Peng Shuai menaklukkan Jana Cepelova asal Slovakia dengan skor 6-3, 6-2.

Petenis AS Vania King menaklukkan Barbora Zahlavova asal Republik Ceko dengan skor 6-2, 6-4, sedangkan unggulan kedelapan Annika Beck asal Jerman bangkit dari ketinggalan 3-6 dari petenis Austria dengan mencatatkan kemenangan 6-3, 6-1 pada dua set terakhir.

Pada semifinal kategori ganda, Niculescu dan Klara Zakopalova dari Republik Ceko mencatatkan kemenangan dua set langsung keduanya pada pekan ini, dengan mengalahkan pasangan China Wang Yafan dan Zheng Jie 6-3, 6-4, demikian AFP.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014