Beijing (ANTARA) - Yayasan Palang Merah China (CRCF) menghabiskan 689 juta yuan (sekitar Rp1,5 triliun) untuk program kesejahteraan masyarakat pada 2023, demikian disampaikan CRCF pada Selasa (28/5).

Laporan tahunan CRCF telah diterbitkan dan memberikan gambaran umum kepada masyarakat tentang pekerjaan yayasan itu selama setahun terakhir, termasuk bantuan kemanusiaan, bantuan bencana, serta layanan pertolongan pertama.

Menurut laporan tersebut, sebanyak 11.603 anak penderita leukemia dan penyakit jantung bawaan menerima subsidi melalui sebuah program bantuan khusus, sementara 1.286 anak penderita leukemia mendapatkan dukungan dana kemanusiaan.

Pada 2023, pemeriksaan penglihatan dilakukan terhadap 340.000 orang di seluruh China sebagai bagian dari proyek kesehatan mata.

Selain itu, lebih dari 31.000 pekerja medis akar rumput, termasuk dokter pedesaan, dokter sekolah, dan penyedia layanan kesehatan tingkat dasar, menerima pelatihan profesional.

Di bidang penanggulangan bencana, CRCF memprakarsai sembilan upaya tanggap darurat pada tahun lalu.

Menyusul gempa bumi bermagnitudo 6,2 yang mengguncang wilayah Jishishan di Provinsi Gansu, China barat laut, pada Desember lalu, yayasan itu menggalang dana dan pasokan sebesar 79,55 juta yuan untuk mendukung upaya-upaya penanggulangan, menurut laporan CRCF. 

Tahun lalu, CRCF juga memasang 1.098 defibrilator eksternal otomatis dan mesin penyelamat darurat, yaitu melengkapi kereta-kereta bawah tanah di Zhengzhou dan Xiamen dengan perangkat-perangkat ini. Selesai


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2024