Kami menciptakan Vibe Z yang baru ini dengan desain elegan, kinerja tinggi, dan software yang bisa diatur supaya orang-orang benar-benar bisa memiliki pengalaman smartphone terbaik di jaringan secepat LTE,"
Jakarta (ANTARA News) - Lenovo memperkenalkan Vibe Z, smartphone LTE pertama yang dilengkapi pengontrol qestur, software penyuntingan foto, dan teknologi premium lainnya.

"Kami menciptakan Vibe Z yang baru ini dengan desain elegan, kinerja tinggi, dan software yang bisa diatur supaya orang-orang benar-benar bisa memiliki pengalaman smartphone terbaik di jaringan secepat LTE," kata Liu Jun, senior vice president, Lenovo Business Group dalam siaran pers, Selasa.

Vibe Z berwarna perak atau titanium memiliki ketebalan 7,9 mm dan bobot 147 gram. Layar sentuh 5,5 inci full HD dilengkapi dengan teknologi 20/20 Vision dengan kedalaman piksel sampai 400 piksel per inci.

Ponsel pintar ini dimotori prosesor Qualcomm Snapdragon 800 Quad-core 2.2GHz yang disebut dapat menjalankan berbagai aplikasi multitasking dengan baik. Vibe Z memiliki memori 2 GB, penyimpanan internal sampai 16 GB, dan beroperasi dengan Android 4.

Kamera Vibe Z memiliki resolusi 13 megapiksel dan 5 megapiksel di bagian depan. Kamera belakang memiliki bukaan lensa hingga f1.8 untuk menyesuaikan dengan situasi pencahayaan rendah, sementara kamera belakang memiliki lensa 84 untuk pemotretan sudut lebar.

Lenovo menyebutkan Vibe Z dapat mengunggah data hingga 50 Mbit/s1 dan mengunduh hingga 150 Mbit/s1.

Vibe Z beroperasi di jaringan GSM/UMTS sampai 2100 dan juga memiliki konektivitas WiFi 802.11ac serta Bluetooth 4.0. Vibe Z akan tersedia mulai awal Februari di Indonesia.(*)

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014